Ambisi Hanung Bramantyo: Kenalkan Film Kartini kepada Dunia

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id - Film "Kartini" garapan Hanung Bramatyo awalnya direncanakan  mulai diputar di bioskop-bioskop nasional pada 21 April 2016. Namun, jadwal edar tersebut terpaksa diundur, lantaran suami Zaskia Adya Mecca ini ingin membawa Kartini keliling terlebih dulu ke festival-festival film mancanegara sebelum tayang di Indonesia.

"Jadwal rilis belum tentu April, bisa mundur. Kami ingin bawa film ini keliling festival dulu. Ini film biopik, sayang kalau tidak dibawa ke luar," kata Hanung saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 3 Agustus 2015

Saat ini, film Kartini sendiri masih dalam tahap penggodokan. Bila tak ada aral melintang, pengambilan gambar akan dimulai antara bulan Desember atau awal tahun 2016.

Meski daftar pemain lain belum diungkap, sosok cantik Dian Sastrowardoyo berada di lini terdepan sebagai pemeran Kartini. Beredar isu Dian melepas proyek film Kartini ini.

Selamat, Jagoan Kecil Zaskia Adya Mecca Sudah Lahir

Namun, dengan tegas, Hanung membantahnya. "Yang main masih tetap Dian. Kan dia batal di 'Tiga Srikandi,' kalau 'Kartini' nggak," ungkap dia. (ren)

Zaskia Adya Mecca dikaruniai anak ketiga

Baru Lahir, Anak Ketiga Zaskia Mecca Populer di Dunia Maya

Bayi Zaskia dan Hanung menjadi perbincangan.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016