Rilis Album Baru, Marcell Siahaan 'Cover' Lagu Duran Duran

Marcell Siahaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Setelah Marcell: Platinum Playlist sukses terjual lebih dari 500 ribu copy, Marcell kembali merilis album baru. Pria yang berduet dengan Shanty dalam lagu Hanya Memuji tersebut meluncurkan album keenamnya, Jadi Milikku di kawasan Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Agustus 2015. 

Marcell Siahaan Termotivasi Zoey Alexander

Album Jadi Milikku berisi sepuluh lagu. Empat lagu merupakan cover song atau remake, yakni Selalu di Sini (judul aslinya The Bluegarden) dari Dmust Akira, Ordinary World yang dipopulerkan Duran Duran, Modern Place to Be dari band lokal Roman Foot Soldiers dan Nasonang Do Hita Nadua yang merupakan lagu romantis asal Sumatera Utara ciptaan Nahum Situmorang.

"Itu lagu Batak yang paling ngepop. Tema lagunya juga sangat bikin happy. Saya suka banget sama lagu Batak itu. Entah kenapa saya merasa harus ada saja lagu itu di album saya ini," kata Marcell yang kini 'melepaskan diri' dari iringan musik dua komposer ternama Andi Rianto dan Tohpati ini.
Marcell Siahaan Mantap Pindah 'Aliran'

Keahliannya menggebuk drum bahkan ikut diperlihatkan Marcell saat mengisi alat perkusi itu di sempat lagunya, yakni Jadi Milikku, Cinta Mati, Peluklah Diriku dan Bisa Kau Percaya. Cinta Mati ciptaan Irfan Aulia, adalah single pertama album terbaru Marcell itu.
Penyanyi Marcell Mengaku Siap 'Bercerai'

"Selama ini saya belum pernah mengisi (suara drum) untuk album pop dan setelah bermain pop, itu mikirin orang lain, ternyata menyenangkan," kata penyanyi berkepala plontos yang sekarang menularkan ilmunya menggebuk drum ke dua anaknya itu.

Lantaran anak-anaknya masih kecil, Marcell hanya menganggap, ilmunya memainkan alat musik itu untuk kesenangan saja. Keenan, si sulung, sudah bisa memainkan dua instrumen, drum dan piano.

"Saya sempat antarkan dia ujian. Nilainya selalu A. Saya terkejut," ucap Marcell.

Sementara si kecil, Seth, juga mulai menunjukkan bakatnya bermain perkusi.‎ Namun Marcell belum mengizinkan Seth menjadi pemusik profesional. "Sekolah harus tetap nomor satu," lanjut Marcell yang mengaku terinspirasi gaya bernyanyi dan bermusik Afgansyah Reza ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya