Tips Merawat Jeans Agar Tidak Mudah Pudar

Ilustrasi skinny jeans atau belanja diskon
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Benarkah Tidak Mencuci Jeans Aman Bagi Kesehatan?
- Jeans merupakan salah satu simbol busana yang terlihat santai dan kasual. Semua orang pasti memiliki beberapa jeans di lemari mereka. Wanita maupun pria, kini banyak memfavoritkan jeans untuk pakaian keseharian. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengerti dalam hal menjaga dan merawat jeans.

Tips Rawat Celana Jeans: Jangan Sering Dicuci

Bila Anda sering menggunakan jeans, sebaiknya jangan dicuci setiap hari,  melainkan seminggu sekali. Sebab jika setiap hari, cara tersebut dapat membuat warna jeans memudar perlahan. Trik lainnya, adalah dengan meletakkan celana tebal ini di freezer.
Vanessa Williams Luncurkan Pakaian 'Murah Meriah'


"Ini cara yang mungkin belum diketahui banyak orang. Namun celana tersebut sebelumnya harus dimasukkan ke zip lock," demikian ujar Indri Prastanti, kepala produk jeans Levis, ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.


Ia menambahkan, kita dapat meninggalkan jeans satu malam di freezer. Kemudian keringkan dengan cara diangin-anginkan. Cara ini, selain akan menjaga kualitas jeans, juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bakteri di celana, setelah bekas pemakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya