Cara Jitu Kecilkan Pori-Pori di Wajah

Ilustrasi pori-pori besar atau komedo
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Setiap wanita tentu menginginkan paras yang cantik dan berseri. Sayangnya, ada banyak masalah yang dialami perempuan seperti memiliki pori-pori besar. Tak jarang hal tersebut membuat mereka terlihat lebih tua dan menjadi kurang percaya diri.

Penyebab Wajah Anda Terlihat Lebih Tua

Tahukah Anda, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah selain dengan pergi ke salon kecantikan. Caranya dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Berikut ini beberapa langkah jitu mengecilkan pori-pori kulit wajah dilansir
Bahan Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah
Boldsky :
Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Langkah 1

Anda dapat melakukan cara awal dengan penguapan untuk membersihkan kulit Anda. Setelah melakukan penguapan, pastikan untuk membersihkan kotoran yang di wajah.

Langkah 2

Setelah itu bersihkan kotoran atau komedo dengan menggunakan alat khusus. Pastikan Anda melakukannya dengan baik.

Langkah 3

Setelah pengelupasan kulit, sekarang saatnya untuk menutup pori-pori Anda. Ambil es batu dan gosokkan ke seluruh wajah Anda. Kulit akan terlihat lebih baik dan lebih bersinar.

Langkah 4

Setelah beberapa waktu, lembabkan kulit Anda. Jangan terlalu menggosok wajah, sebab hal tersebut dapat menghilangkan minyak alami dari kulit Anda. 

Untuk itu, pelembab sangat baik diterapkan setelah melakukan pengelupasan kulit. Jangan gunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal tersebut dapat memperbesar pori-pori. 

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya