VIDEO: Aksi Menegangkan Pendaki di Trailer Film Everest

Film Everest
Sumber :
  • Twitter/everestmovie

VIVA.co.id - Sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia, pesona Everest tak pernah pudar. Tantangan yang ditawarkan gunung tersebut menarik perhatian para pendaki dari berbagai negara.

VIDEO: Aneh, Mobil Terbakar di Timbunan Salju

Gunung ini juga menjadi saksi bisu banyaknya pendaki yang harus meregang nyawa akibat cuaca ekstrem dan bahkan longsor. Tercatat lebih dari 250 orang meninggal saat mencoba mencapai puncak Everest.

Kisah tentang para pendaki Gunung Everest ini membuat sineas tertarik untuk mengangkatnya dalam sebuah film layar lebar. Adalah Baltasar Kormakur yang kemudian mengangkat peristawa nyata soal pendaki gunung tersebut dalam film bertajuk Everest.
Pendaki Jepang Berambisi Taklukkan Everest Usai Gempa

Film Everest diangkat dari peristiwa nyata, yakni 1996 Mount Everest Disaster. Ketika itu, tepatnya 10-11 Mei 1996, delapan pendaki tewas terjebak badai salju saat berusaha menaklukkan puncak Everest.
Badai Salju Hantam Chicago

Dalam film Everest, jalan cerita akan lebih fokus pada upaya dua kelompok pendaki mencapai puncak gunung dan berhadapan dengan badai salju paling ganas. Kelompok pertama dipimpin Scott Fischer yang diperankan aktor Jake Gyllenhaal. Sementara kelompok pendaki lainnya dipimpin Rob Hall, diperankan Jason Clarke.

Syuting di alam liar bukan pengalaman baru bagi Gyllenhaal. Sebelumnya ia pernah menjajal pegunungan Islandia saat syuting acara Man vs. Wild. Sementara itu sebelum jatuh ke tangan Clarke, peran Rob Hall pernah ditawarkan pada Christian Bale.

Selain Gyllenhaal dan Clarke, aktor dan aktris lain yang wajahnya menghiasi film ini antara lain Josh Brolin, John Hawkse, Robin Wright, Emily Watson, Keira Knightley, dan Sam Worthington. Film yang baru masuk jajaran coming soon di 21 Cineplex tersebut juga akan tayang dalam format IMAX 3D. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya