Survei: Wisatawan Lebih Pentingkan Wi-Fi ketimbang Sarapan

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebuah survei bernama Travel Smarts dilakukan untuk mencari tahu, saat sedang berwisata, para turis lebih mementingkan hal yang mana, ingin tinggal di kamar hotel yang gratis Wi-Fi, atau dengan kamar dengan layanan gratis sarapan. Survei ini dilakukan pada Juli 2015 kepada 5.000 orang yang memesan hotel dari Agoda, sebuah situs penyedia layanan pemesanan kamar.

Baca juga:

Hasil dari survei ini cukup mengejutkan, karena ternyata orang lebih suka mendapat fasilitas gratis Wi-Fi ketimbang gratis sarapan, dengan jumlah yang sebenarnya hampir imbang, 55 persen memilih Wi-Fi, 45 persen memilih sarapan.

Lima Dampak Buruk Jika Anak Meninggalkan Sarapan

"Kami tahu dua hal ini penting pari para wisatawan, dan para penyedia hotel juga mulai memahaminya,” ujar John Brown, petinggi dari situs tersebut, dikutup dari rilis yang diterima Kamis, 3 September 2015.


Selain masalah sarapan dan Wi0fi, ternyata hal ketiga yang jadi pertimbangan para pemesan kamar hotel, apakah ukuran kasur yang akan mereka sewa cukup besar. Hasilnya, 75 persen turis selalu mau kamar dengan kasur empuk serta lebar, demi kenyaman beristirahat mereka.

Menilik Sisi Kesehatan, Efek Tidur di Hotel Tanpa Busana
Salah satu kamar di Pasar Baru Square Hotel

Jakarta Tambah 398 Kamar Hotel Baru pada Kuartal II 2016

Total kamar hotel berbintang di Jakarta Mencapai 37.797.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016