Empat Penyebab Gatal pada Organ Intim Wanita

Ilustrasi wanita tersenyum
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Kesehatan organ intim adalah hal yang penting dan harus selalu dijaga. Karena gangguan pada miss V bisa berujung pada ancaman penyakit berbahaya. Hal ini bisa ditandai oleh gejala yang sepele, yakni gatal. 

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Rasa gatal pada miss V sebaiknya jangan diremehkan, karena bisa dipicu oleh beragam hal. Apa saja? Simak ulasannya sebagaimana dikutip laman Fox News. 

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Infeksi

Rasa gatal yang mengganggu pada bagian miss V atau organ intim wanita, bisa disebabkan oleh adanya infeksi pada bagian tubuh yang disebabkan oleh sebuah parasit bernama Trichomonas vaginalis. 

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, parasit ini sudah menjangkiti lebih dari tiga juta orang di dunia, sebagian besar wanita, dan hanya 30 persen yang menyadarinya. Oleh karena itu, jangan sepelekan lagi gejala gatal yang menyerang miss V. 

Iritasi

Hal lain yang mengganggu kesehatan miss V, adalah iritasi yang disebabkan oleh gangguan bakteri serta gesekan yang terlalu sering. Hal ini bisa sebabkan oleh penggunaan celana yang ketat, atau yang berbahan tebal dan tidak menyerap keringat. Selain gatal, gejala yang muncul adalah rasa terbakar dan panas pada bagian miss V, jika Anda mengalaminya, segera periksaka diri Anda ke dokter. 

Perawatan

Pemicu lain yang menyebabkan gangguan pada miss V, adalah kesalahan pada perawatannya. Dalam hal ini, adalah pencukuran pada miss V, yang ternyata bisa berdampak pada kesehatan miss V. Selain itu, melakukan perawatan lain seperti waxing, juga dapat mengancam kesehatan miss V, bila dilakukan dengan sembarangan. Untuk itu pilihlah perawatan yang baik untuk kesehatan miss V.

Hormon

Hal ini dapat terjadi pada wanita dalam usia lanjut. Ketika memasuki masa menopause, tubuh wanita akan mengalami banyak perubahan. Salah satunya ketidakimbangan pada hormon. Hal ini, dapat ditandai dengan gejala gatal-gatal pada miss V. Untuk itu, selalu jaga kebersihan tubuh agar kesehatan miss V juga bisa terjaga. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya