Sperma Berperan Besar dalam Penularan HIV

VIVAnews - Penelitian terbaru menunjukkan sperma memegang peranan penting dalam menularkan HIV, pemicu penyakit AIDS. Sebelumnya sudah diketahui bahwa pria yang terinfeksi HIV, dapat menularkan penyakit tersebut melalui cairan sperma.

Tetapi belum diketahui bagaimana peranan sperma tersebut. Penelitian yang dipulikasikan dalam Journal of Experimental Medicine juga ingin mengetahui bagaimana pria yang sudah menjalani vasektomi dan tidak memproduksi sperma juga dapat menularkan HIV.

Dalam penelitian tersebut peneliti menemukan virus mengikat permukaan sperma dan menempel pada sel imunitas. Sel imun yang juga disebut sel dendritic tersebut akan menjadi kuat dan tidak bisa dilawan dengan apapun.

Kepala peneliti, Ana Ceballos dari University of Buenos Aires di Argentina, memperkirakan virus bisa menempel pada sel imun, melalui pengikisan pada vagina atau anus dan beberapa cara yang belum diketahui.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Peneliti juga mengungkapkan tingkat keasaman udara saat melakukan hubungan intim juga meningkatkan risiko terinfeksi virus HIV.

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024