Ingin 5 Tahun Lebih Muda? Coba Bercinta!

VIVAnews - Tahukah Anda bercinta bisa menurunkan kadar hormon stres? Berdasarkan hasil penelitian seorang dokter asal Cina, Maoshing Ni, selain bisa menurunkan kadar hormon stres, bercinta juga bisa membuat orang terlihat lebih awet muda.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sangat puas dengan kualitas dan kuantitas kehidupan seks mereka tampak 4-7 tahun lebih muda. Hal ini tidak diragukan lagi bahwa stres yang berkurang bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar.

Kehidupan cinta yang aktif berefek baik bagi kesehatan dan hubungan Anda. Bahkan, bagi orang-orang yang menikmati keintiman secara teratur bisa hidup lebih lama. Untuk meningkatkan libido Anda, berikut adalah makanan dan rempah-rempah yang bisa memanaskan gairah:

1. Gandum bisa meningkatkan libido
Selain reputasinya untuk menurunkan kolesterol, oats atau gandum yang berasal dari tumbuhan, Avena sativa, telah lama dianggap sebagai tonik seksual. Oats mengandung nutrisi yang disebut avenacoside, suatu zat yang mendukung kadar testosteron sehat. Persentase testosteron tidak bisa diakses meningkat dengan usia. Tingkat sehat testosteron mengangkat libido wanita maupun pria, dan meningkatkan kekuatan otot, daya tahan, dan kapasitas mental.

2. Flax atau biji rami untuk perbaiki kehidupan seksual
Flaxseed, juga disebut biji rami, berisi pasokan yang kaya lignan dalam lambung. Lignan adalah phytoestrogen yang dapat meningkatkan tingkat estrogen yang baik seperti estradiol, yang melindungi wanita dari penyakit jantung, keropos tulang, dan kekeringan vagina. Penelitian telah menemukan manfaat lain dari lignan, yakni mampu mencegah rambut rontok dan jerawat, menjaga kolesterol dan gula darah seimbang, serta bertindak sebagai antioksidan. Minyak rami mengandung sejumlah kecil lignan.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari biji rami sebaiknya Anda menggiling biji rami sendiri, dan mengambil satu sendok makan setiap hari. Biji rami yang sudah digiling halus bisa ditaburkan dalam sarapan sereal.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Terapi herbal tradisional Cina resep kacang-kacangan seperti kenari, almond, dan chestnut bersama dengan wijen dan biji rami sebagai tonik untuk kekuatan seksual. Bahkan kajian terbaru menunjukkan bahwa kacang-kacangan dan biji-bijian yang kaya akan asam amino arginin, terbukti dapat mengembalikan tingkat penurunan hormon pertumbuhan.

Jika ingin digunakan untuk memberikan doronganĀ  seks, Anda dapat mengambil 6-10 gram arginin dalam bentuk suplemen sehari-hari, atau bisa juga dijadikan camilan. CukupĀ  segenggam campuran kacang-kacangan dan biji-bijian setiap hari bisa meningkatkan gairah seks. Selain kacang-kacangan, telur dan daging juga memiliki kandungan yang sama dan dapat meningkatkan libido.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Baca juga: Rahasia Menjaga Libido Tetap Menggebu-gebu

Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024