Rahasia Menjaga Libido Tetap Menggebu-gebu

VIVAnews - Kehidupan seksual yang aktif berdampak baik bagi kesehatan dan hubungan Anda. Bahkan, bagi orang-orang yang menikmati keintiman secara teratur bisa hidup lebih lama. Untuk meningkatkan libido Anda, berikut adalah makanan dan rempah-rempah yang bisa memanaskan gairah:

1. Histidin meningkatkan gairah
Kandungan histidin bisa ditemukan pada unggas, ikan laut, daging, telur, dan kedelai. Histidin adalah semi-asam amino esensial yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Wanita yang mengambil histidin satu jam sebelum aktivitas seksual mengalami peningkatan gairah dan meningkatkan perasaan.

Asam amino yang terkandung dalam histidin juga dapat memberikan keuntungan yang sama untuk performa seksual laki-laki. Sebagai suplemen, dosis biasa adalah sekitar 500 mg per hari, tapi yang terbaik adalah mendapatkan histidin dari sumber makanan.

2. Rempah untuk bumbu bercinta
Pedas, makanan pedas - bawang putih, bawang merah, daun bawang, kayu manis, jahe, merica, ketumbar - dapat mengaktifkan pusat gairah dan meningkatkan aliran darah ke tubuh bagian bawah.

Kapulaga, khususnya, adalah bumbu yang bisa membakar libido anda. Sebuah stimulan dengan efek positif, kapulaga juga bisa digunakan sebagai tonik bagi tubuh dan sebagai antidepresan gangguan emosional.

3. Aroma untuk gairah seksual
Penelitian telah menemukan bahwa aroma tertentu dapat membangkitkan gairah seksual seorang pria dan meningkatkan aliran darah ke penis. Ini termasuk pumpkin pie, licorice hitam, dan vanili. Menggunakannya saat memasak bisa menghasilkan aroma yang dapat menjadikan kehidupan seks Anda terasa menyenangkan.

4. Torpedo kambing (Horny Goat) untuk tingkatkan gairah seks
Untuk meningkatkan libido tak jarang dokter-dokter asal Cina menganjurkan para pasiennya agar mengkonsumsi torpedo kambing, yang diyakini bisa meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi dan meniru efek hormon seks.

Selain torpedo kambing, tumbuh-tumbuhan lain yang digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengangkat libido dan meningkatkan energi seksual adalah cnidium (atau sarang ular biji), schisandra buah, dan Morinda.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Baca juga: Ingin 5 Tahun Lebih Muda? Coba Bercinta!

Antrean Warga di Depan Istana Presiden (Doc: Natania)

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

Sejumlah warga, mulai berdatangan untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Jokowi, salat di Masjid Istiqlal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024