Pentingnya Hormon Seks Pria pada Wanita

VIVAnews - Hormon testoteron tidak hanya berdampak besar pada kehidupan seksual kaum pria tetapi juga kaum wanita. Jika kadar testosteron pada wanita dalam level yang rendah, bisa mengakibatkan gairah seks menurun. Sebaliknya, jika kadar testosteron pada wanita normal atau cukup tinggi maka akan lebih mudah mencapai orgasme.

Kekurangan hormon testosteron pada wanita juga bisa menimbulkan depresi, kekurangan sel darah merah dan meningkatkan risiko osteoporosis. Gejala rendahnya level  testosteron ini biasanya ditandai dengan siklus haid yang tidak teratur, gairah seksual menurun, dan meningkatnya berat badan. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera tingkatkan level testosteron dengan cara-cara berikut.

- Konsumsi suplemen vitamin.
Beberapa vitamin bisa meningkatkan produksi hormon testosteron. Pastikan saja vitamin yang Anda konsumsi mengandung magnesium, vitamin B6 dan zinc, ketiganya bisa secara langsung meningkatkan gairah seksual Anda.

- Asupan protein tiap hari

Meningkatkan konsumsi protein juga bisa memicu produksi hormon testosteron. Konsumsilah protein hewani seperti daging, susu dan telur. Telur juga bisa menstabilkan level testosteron pada wanita. tidak hanya itu, protein pada telur juga bisa mengefektifkan kerja kelenjar ginjal. Jika Anda tidak suka produk hewani, bisa mengonsumsi kacang-kacangan.

- Ginseng
Anda juga bisa mengonsumsi teh atau minuman ginseng yang banyak dijual pasaran. Akan lebih baik jika bisa mendapatkan akar ginseng yang telah dikeringkan. Ginseng adalah bahan alami yang bisa menyeimbangkan hormon dengan cara mengefektifkan kerja  kelenjar hypothalamus.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024