Lampu Dekoratif Percantik Ruangan

VIVAnews - Dari masa ke masa, lampu selalu menjadi elemen penting dalam desain interior. Desainnya yang makin gaya membuat pernik yang satu ini makin banyak dipakai sebagai detail pelengkap interior. Dengan pilihannya yang makin banyak, Anda tinggal menyesuaikan jenis dan desainnya dengan gaya interior rumah.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Selain modelnya yang mempercantik ruangan, cahaya lampu yang berpendar lembut juga mampu menghadirkan kehangatan di dalam ruangan. Pemilihan jenis lampu bisa memengaruhi mood penghuni ruang.

Lampu duduk
Lampu jenis ini paling mudah diterapkan sebagai pernik pelengkap interior. Ukurannya yang tak terlalu besar membuat lampu duduk bisa diletakkan di ruangan apapun.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Di ruang tamu, lampu duduk bisa diletakkan di meja sudut atau credenza. Ruang duduk pun bisa bergaya dengan lampu duduk. Letakkan lampu duduk di meja pendek dengan sofa satu dudukan, jadilah sudut baca yang nyaman.

Lampu gantung
Salah satu jenis lampu yang paling digemari adalah lampu gantung atau chandelier. Lampu jenis ini termasuk alat penerangan yang sudah lama digunakan manusia sejak abad pertengahan. Pada era klasik, baroque, Victorian, hingga art nouveau, chandelier tampil dengan desain yang penuh detil ornamen, kristal dan memiliki banyak tempat bola lampu.
Bentuknya yang mewah itu membuat chandelier sering dijadikan focal point atau focus utama desain pada ruangan.
Saat ini, desain chandelier makin bervariasi dan bisa disesuaikan dengan gaya interior apapun. Lampu gantung gaya minimalis yang simpel pun bisa tetap tampil gaya. Sesuaikan ukuran lampu dengan tinggi langit-langit. Chandelier gaya klasik yang besar dan penuh ornamen akan terlihat semakin monumental jika digantung pada ruangan dengan langit-langit tinggi.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Lampu berdiri
Biasanya lampu berdiri dimanfaatkan sebagai sumber penerangan tambahan. Umumnya lampu jenis ini diletakkan di sudut ruang yang kurang terjangkau oleh lampu utama.

Bentuk kap lampunya tak lagi kerucut terpancung, tapi juga makin beragam. Ada yang kotak, bulat, bahkan bentuk-bentuk organik yang modern. Siluet lampu juga tak hanya kaki dengan kepala lampu. Banyak lampu berdiri yang menawarkan desain unik misalnya berbentuk silinder dari atas hingga bawah.
Kap lampu pun bisa diganti-ganti sesuai keinginan. Jika Anda bosan dengan satu desain dan warna kap lampu lama, Anda bebas memilih model lainnya sebagai variasi.

Pilihan material kap lampu maupun kakinya semakin tak terbatas. Ada bahan kayu, jalinan rotan, tembaga, fiber, ddan sebagainya. Sedangkan kaki lampu umumnya terbuat dari logam dan kayu dengan ragam detil ornament.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya