« Kembali
Mimpi Basah Setelah Menikah, Normalkah?
Apakah normal, seorang pria dewasa yang telah menikah masih mengalami mimpi basah?
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Selasa, 10 November 2009, 09:01 WIB
  (doc Corbis)
  (doc Corbis)

Tanya
Saya (29 tahun) pernah mendapati suami (38 tahun) dalam keadaan “basah” saat tidur. Saya bingung melihatnya, dan ketika ditanya, suami menjawab, ”Mungkin mimpi basah.” Apakah benar, seorang pria dewasa yang telah menikah masih mengalami mimpi basah sampai mengeluarkan sperma? Apa penyebabnya?

dcxx@hotmail.com

Jawab:

Mimpi basah adalah sebuah mimpi erotik yang sering dialami oleh  pria berusia muda, dan makin jarang ditemui seiring dengan pertambahan usia. Hal ini juga masih ditemui pada pria-pria yang sudah menikah. Mimpi basah  berkaitan dengan terjadinya Nocturnal Penile Tumescene atau yang lebih dikenal dengan istilah ereksi pagi hari (morning erection).

Ereksi di pagi hari merupakan hal yang biasa dialami pria. Dan, umumnya pria merasa bangga akan hal ini. Keberadaan ereksi di pagi hari, seringkali menjadi tolok ukur bagi baik atau tidaknya fungsi seks seorang pria. Pagi hari, sekitar pukul 4 sampai pukul 6, kadar hormon testoteron di dalam darah akan meningkat. Pada saat itulah biasanya terjadi ereksi, tanpa yang bersangkutan menyadarinya. Ejakulasi dapat terjadi bersamaan dengan mimpi erotik itu. Namun, Anda tidak perlu curiga secara berlebihan. Mungkin saja Anda berada dalam mimpi tersebut?

Alam rupanya telah mempunyai rumus tentang ereksi ini. Selain merupakan suatu “latihan” ereksi bagi penis (juga menunjukkan baik atau tidaknya fungsi ereksi), ereksi di pagi hari berfungsi sebagai oksigenasi jaringan penis.  Ereksi berarti masuknya aliran darah ke dalam jaringan penis. Dengan begitu, oksigen pun akan masuk dan proses perbaikan jaringan akan berlangsung.

“Latihan” jaringan penis ini juga merupakan suatu pemeliharaan agar fungsinya tetap terjaga dengan baik. Sebuah jaringan yang tidak dipergunakan dengan semestinya secara teratur, perlahan-lahan akan kehilangan fungsi sebenarnya.

Konsultan: Wira Pramudya (konsultasi seks)

• VIVAlife   |   Share :  
  • Brams
    22/02/2010
       Laporkan
    Mimpi basah bagi pria yg sudah beristri wajar aja kok.soalnya ditubuh pria kalau sperma itu menumpuk/berlebihan,dan pada waktu tidur terjadi mimpibasah itu Wajar aja,aku aja sering ngalamminya... | via VIVAnews
  • Brams
    22/02/2010
       Laporkan
    Mimpi basah bagi pria yg sudah beristri wajar aja kok.soalnya ditubuh pria kalau sperma itu menumpuk/berlebihan,dan pada waktu tidur terjadi mimpibasah itu Wajar aja,aku aja sering ngalamminya... | via VIVAnews
  • Brams
    22/02/2010
       Laporkan
    Mimpi basah bagi pria yg sudah beristri wajar aja kok.soalnya ditubuh pria kalau sperma itu menumpuk/berlebihan,dan pada waktu tidur terjadi mimpibasah itu Wajar aja,aku aja sering ngalamminya... | via VIVAnews
  • Brams
    22/02/2010
       Laporkan
    Mimpi basah bagi pria yg sudah beristri wajar aja kok.soalnya ditubuh pria kalau sperma itu menumpuk/berlebihan,dan pada waktu tidur terjadi mimpibasah itu Wajar aja,aku aja sering ngalamminya... | via VIVAnews
  • Baim
    13/12/2009
       Laporkan
    menurut saya, kalau hanya mimpi saja itu sih wajar karna selain bunga tidur ituu merupakan suatu perkembangan suatu proses yang normal.... karena apa bila seorang pria tak punya mimpi mungkin ia tidak normal lagi | via VIVAnews
  • ana saksono
    10/12/2009
       Laporkan
    kalo bener mimpi jawab suami gak pake mungkin kali...kalo mimpi pasti kita ingat lah semalem mimpi apa,kali aja istri semalem diminta suami tapi gak melayani terus suami bikin sendiri he..he..he..jadi basah deh terus gak sempet dilap jadi istri liat. | via VIVAnews
  • Abdul Ghofur
    11/11/2009
       Laporkan
    Menurut saya mimpi basah pada pria yang sudah menikah dapat terjadi kapan saja karena sel sperma yang diproduksi oleh kelenjar testis dalam sehari dapat mencapai ratusan juta sel sperma jadi wajar kalau seorang pria yang sudah menikah dapat mengalami mimp | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id