Pilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

VIVAnews - Sebelum memilih foundation untuk wajah, hal terpenting adalah mengetahui jenis kulit Anda. Jika tidak sesuai, foundation akan tampak tidak alami dan wajah terlihat seperti topeng.

Saat ini banyak sekali jenis foundation yang dijual dipasaran. Sebelum membelinya, pastikan foundation tersebut cocok dan warnanya pun sesuai untuk kulit Anda. Jika Anda tertarik menggunakan riasan mineral, sebenarnya foundationnya cocok untuk semua jenis kulit.

Foundation mineral berbeda dengan foundation biasa karena mengandung titanium dan zinc, yang bisa membuat wajah lebih bersinar. Menurut Molly R. Stern, seorang penata rias, riasan mineral bagus untuk semua jenis kulit dan ideal untuk jenis kulit berminyak dan sensitif. Nah, untuk mengetahui jenis foundation apa yang cocok untuk kulit Anda, ikuti petunjuk berikut.

- Fondation bubuk

Foundation yang berbentuk bubuk cocok untuk segala jenis kulit terutama kulit berminyak dan bisa membuat wajah lebih bersinar. Riasan pun tidak terlalu tebal dan tampak alami. Tetapi menurut Stern, jangan mengaplikasikan foundation terlalu tebal. Untuk menghindarinya, gunakan saja kuas, agar merata dan tidak tebal disalah satu area saja.

- Foundation krim

Saat kulit dalam keadaan kering dan membutuhkan pelembab ekstra, foundation krim adalah jawabannya. Foundation krim akan membuat kulit menjadi lembab tanpa meninggalkan garis wajah. Cocok untuk kulit kering dan kulit yang mengalamai penuaan. Gunakanlah dengan menggunakan busa agar foundation krim tidak menumpuk.

- Foundation cair

Foundation cair cocok untuk menutupi noda bekas jerawat atau noda hitam. Bisa membuat kulit lebih terang saat tertutupi dengan bedak. Sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Untuk menggunakannya lebih baik langsung menggunakan jari agar bisa menyatu dengan warna kulit alami dengan sempurna.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024