VIVALIFE

Tunda Munculnya Keriput dengan Kopi Instan

Kopi mengandung kolagen ini bisa mencegah dan mengurangi garis-garis keriput pada wajah.
Rabu, 18 November 2009
Oleh : Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Spa kopi

VIVAnews - Kopi instan yang selama ini Anda sering minum ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan. Tetapi tentunya bukan sembarang kopi, melainkan kopi yang mengandung kolagen. Kopi tersebut bisa mencegah dan mengurangi garis-garis keriput pada wajah. Caranya yaitu dengan menambahkan krim pembersih wajah pada kopi. Lalu, gunakan ramuan tersebut untuk melakukan facial.

Keriput pada wajah sebenarnya dapat dicegah dan diatasi dengan pemberian kolagen secara teratur. Kolagen sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh dan semakin bertambahnya usia membuat produksi kolagen  berkurang. Nah, untuk mengatasi kekurangan kolagen banyak orang yang menyiasatinya dengan menggunakan krim kolagen, suntik kolagen atau operasi plastik.

Ada cara lain yang lebih sederhana dibandingkan dengan tiga cara diatas yaitu dengan facial kopi instan. Tetapi, pastikan kopi yang digunakan untuk facial mengandung kolagen tinggi. Makanan dan minuman yang mengandung kolagen memang sangat populer dan berkhasiat untuk mempercantik kulit. Bahkan para wanita Jepang memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman suplemen berkolagen untuk awet muda.

Untuk mendapatkan kolagen, sebenarnya tidak hanya melalui produk kecantikan tetapi juga pada makanan dan minuman. Selain kopi, kolagen tinggi juga terdapat pada buah-buahan seperti jeruk, tomat, apel, pepaya, anggur, kiwi, wortel dan masih banyak lagi. Sedangkan pada makanan, kolagen tinggi terdapat pada telur, minyak zaitun, ceker ayam, ikan tuna, dan salmon. Jadi, jika ingin selalu tampak awet muda Anda bisa facial dengan kopi berkolagen secara teratur dan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi.

TERKAIT
TERPOPULER