« Kembali
Shabu-shabu Istimewa di Langit Jakarta
Uniknya, santapan pembuka adalah rempeyek kacang dengan saus khas shabu-shabu.
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Jum'at, 20 November 2009, 10:42 WIB
Shabu shabu (VIVAnews/Mutia Nugraheni)
Shabu shabu (VIVAnews/Mutia Nugraheni)

VIVAnews - Menikmati makanan berkualitas di sebuah gedung tinggi yang terletak di pusat Jakarta memang sangat istimewa. Sambil menikmati lezatnya makanan, Anda bisa menikmati suasana Jakarta. Tidak hanya indera perasa saja yang dimanjakan tetapi juga indera penglihatan Anda. Suasana tersebut bisa didapatkan dengan menyantap shabu-shabu di
Kahyangan Restaurant yang terletak di lantai 28, 29, dan 30 Wisma Nusantara, Jakarta.

Restoran shabu-shabu ini berdiri sejak 1974. Saat itu, restoran hanya ada di lantai 28, lalu pada 1992 restoran kemudian ditambahkan dua lantai. Pada lantai tambahan, tersedia beberapa ruang privat dengan kapasitas 4 hingga 10 orang. Cocok bagi Anda yang ingin makan malam hangat keluarga atau menghabiskan waktu hanya berdua pasangan.

Menu istimewa dari Kahyangan tentunya shabu-shabu, yang terkenal memiliki cita rasa khas. Keistimewaan menu dan kualitas makanan ini terlihat dengan bertahannya restoran hingga 35 tahun, dan memiliki banyak pelanggan yang loyal.

"Kami hanya menyajikan makanan dengan bahan-bahan berkualitas. Jika memang bahan yang ada tidak sesuai dengan standar, lebih baik kami tidak menyediakannya sama sekali. Kualitas makananlah yang membuat tamu datang kembali," kata Yurizon, Manager Kahyangan Restaurant saat ditemui VIVAnews beberapa waktu lalu. 

Hal yang unik dari Kahyangan adalah meskipun menyediakan masakan Jepang, welcome snack yang disajikan sangat khas Indonesia, yaitu rempeyek kacang. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat lidah ketagihan. Apalagi jika rempeyek dicampur dengan ponzu (saus khas shabu-shabu) yang asam, sensasi rasanya sangat unik dan lezat.

Rempeyek

Sebelum menyantap shabu-shabu sebagai menu utama, ada beberapa menu pembuka yang bisa dipesan. Antara lain Prawn Mayo Sesame with Exotic Sauce, Shrimp Cocktail, Ebi Furai, Calamari, dan Classic Smoked Salmon. Tersedia juga kacang khas Jepang, Edamame yang memiliki rasa lezat, dan tentunya menyehatkan.

Untuk menu shabu-shabu terdiri dari menu paket dan ala carte. Ada tiga paket yang tersedia yaitu Kahyangan, Brahmana dan Kentjana. Semua paket terdiri dari Prawn Mayo Sesame with Exotic Sauce, sayuran segar, nasi dan buah sebagai makanan penutup dan yang membedakan adalah jenis dagingnya. Untuk Kahyangan menggunakan Wagyu M9, Brahmana menggunakan US
Beef Rib Eye dan Kentjana menggunakan Mulwarra Prime Beef.

Sayuran segar dan berkualitas juga tidak ketinggalan, yaitu chinese cabbage, spinach horenso, shingiku, pokcoy, fresh shitake, bean sprout bangkok, white radish, enoki mushroom, chinese bean curd, australian carrot dan baby corn. Semua sayuran berpadu dengan saus ponzu dan menimbulkan sensasi rasa yang memanjakan lidah Anda. Apalagi jika menikmati daging wagyu, gurihnya sangat terasa dan teksturnya sangat lembut. Sehingga saat dimakan, kelezatannya lumer di lidah.

Kahyangan Resturant
Lantai 28,29,30, Wisma Nusantara
Jl. MH. Thamrin 59, Jakarta 10350
Telepon: (021) 230-1122, Ext: 22240
Jam Buka : 12.30 - 15.00 WIB (lunch), 18.00 - 22.00 (dinner)
Harga makanan : Rp 38.000 - Rp 999.000
Harga minuman : Rp 35.000 - Rp 1.500.000 (wine)

----------

Bingung mencari tempat makan untuk makan malam nanti? Anda bisa mendapatkan panduan kuliner yang bisa diakses melalui online. Yaitu, lewat http://jgfg.vivanews.com.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id