VIVALIFE

Ekspresikan Riasan Mata Lewat Sentuhan Warna

Beranikan diri untuk 'bermain' lewat warna riasan mata.
Sabtu, 21 November 2009
Oleh : Irina Damayanti
Riasan mata ungu

VIVAnews - Siapa bilang riasan mata tidak penting. Tahukah Anda, bahwa mata adalah titik pusat utama pada wajah yang pertama kali akan dilihat orang yang bisa menimbulkan kesan tersendiri.

Tidak ada salahnya Anda mengeksplorasi riasan mata dengan berbagai sentuhan warna menawan. Coba ikuti tips & trik riasan warna mata di bawah ini. Siapa tahu, ada yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

Cat Eyes
Tips & Trik: Ini adalah kreasi riasan mata yang dibuat meruncing bak mata kucing. Anda bisa membuat gaya riasan ini menjadi lebih eksotik dengan permainan liquid eyeliner yang dibuat menaik sekitar satu sentimeter di bagian ujung kiri dan kanan mata serta membingkainya dengan shiny gunmetal gray liner. Pertegas pula dengan shaped alis yang dibuat meruncing. Jika dalam pengerjaan, tak sengaja tercoret, jangan langsung menghapus semua riasan dan mengulangnya kembali. Cukup ambil kapas atau cotton buds yang dicelupkan pada moisturizer, lalu bersihkan bagian make-up yang tercoret secara perlahan.

Shimmer Shadows
Tips & Trik: Warna kilau tembaga merupakan alternatif lain untuk memiliki gaya riasan heavy smoky eye,” ujar Suzy Gerstein, seorang make-up artist, NYC. Sang make-up artis juga menambahkan, riasan ini terlihat sangat modern, segar dan ringan terutama jika disesuaikan dengan kulit yang agak gelap. “Hati-hati efek shimmer-nya bisa mengotori riasan wajah jika butiran-butirannya jatuh dari kuas,” kata Gerstein yang menganjurkan untuk membasahi kuas sebelum mengulaskan powdery shadow agar butirannya menempel dan tidak jatuh bertaburan. 

Electric Blue Mascara
Tips & Trik: “Tonjolkan riasan mata dengan sentuhan warna maskara yang colourful”, begitu tips dari make-up artist Natalie DiStefano, Rita Hazan Salon, NYC. Untuk mengadaptasi gaya ini sehari-hari, Distefano menyarankan untuk memilih maskara biru dan soft shadow. Khusus malam hari, Anda bisa bermain dengan bright blue pencil liner untuk mempertegas warna bulu mata Anda.

Gold Eye Shadow
Tips & Trik: Eksplorasi warna riasan di kelopak mata memakai metallic cream shadows di balik lipatan mata. Serasikan dengan eye liner coklat jika Anda berencana ingin memakai gold shadow.

Copper Eye Shadow
Tips & Trik: Gunakan warna apricot tembaga agar warna mata lebih pop. Sapukan eye shadow warna beige pucat di garis mata Anda dan warna tembaga di bagian kelopak dan tulang alis sebagai highlight.
Beri warna gelap dilipatan mata untuk memberi dimensi pada riasan. Caranya, sapukan dengan kuas ke area mata mulai dari pangkal hingga ujung mata.

Pink Smoky Eyes
Tips & Trik:
"This is such a great look for a summer fling," ujar Mercedes, seorang makeup artist dari John Barrett Salon. Sapukan shading pastel dengan pink eye shadow. Ingat, jangan terlalu gelap memilih warna (seperti warna berry) karena untuk Anda yang berkulit putih, akan terlihat belang.

TERKAIT