Kapan Terakhir Kali Anda Kencan dengan Suami?

VIVAnews - Sebagian besar kehidupan wanita menikah adalah menyelesaikan tugas kantor, mengurus  anak, dan  menangani pekerjaan rumah tangga. Akibatnya, tak ada lagi waktu untuk berdua dengan suami.

Terbukti, menurut sebuah survei yang disponsori oleh KY Brand dari 517 wanita berusia 25-60, 81 persen wanita mengatakan mereka lebih memprioritaskan kegiatan rumah dan kantor dari pada keintiman seksual dalam kehidupan pernikahan.

Jika tak ingin hubungan dengan suami makin renggang, cobalah menumbuhkan kemesraan di antara Anda dengan pasangan. Sebab, romantisme adalah sesuatu yang perlu dipelihara, kata penasihat perkawinan Michele Weiner-Davis.

Weiner-Davis juga mengungkapkan anak-anak seringkali dijadikan alasan utama untuk memutuskan sikap romantis yang mungkin ada di antara Anda dan suami, "Wanita meikah cenderung lebih terfokus pada anak, karena sebagai orang tua mereka merasa wajib menghabiskan waktu luang dengan anak-anak."

Sebagai penasihat perkawinan  sejak 1980-an, Weiner-Davis mempunyai banyak klien yang berjuang untuk mengetahui alasan perkawinan mereka gagal. Dia sering dapat menemukan solusi dari masalah ini menanyakan satu pertanyaan sederhana: "Kapan terakhir kali Anda berdua berkencan?"
 
"Umumnya, reaksi pasangan tersebut saling memandang dan berkata 'Kami lupa', atau 'Ketika menonton Ricky kecil bertanding sepakbola', " kata Weiner-Davis. Intinya, banyak pasangan yang tidak menyadari bahwa waktu romantis yang dihabiskan hanya berdua juga penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Weiner Davis hampir selalu menyarankan agar setiap pasangan mulai melakukan sesuatu berdua, seperti kencan semalam. Aktivitas ini bisa memberikan kesempatan masing-masing pasangan untuk menikmati romantisme tanpa ada gangguan.
 
Weiner-Davis mengatakan, "Saya menyemangati pasangan bermasalah, untuk menghabiskan lebih banyak waktu berdua. Hasilnya, mereka terkejut dengan dampak yang terjadi terhadap kehidupan mereka. "Saya merasa cara ini jauh lebih baik daripada teori yang sering bicarakan selama terapi," ujarnya dengan lugas.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024