Bila Kondom Bocor

VIVAnews - Apa yang harus dilakukan jika alat kontrasepsi seperti kondom yang digunakan saat bercinta tidak bekerja dengan baik? Tentunya, Anda dan pasangan yang sedang menunda punya momongan, atau mencegah penularan jamur atau infeksi, hal ini tentu bisa menimbulkan rasa panik. Oleh karenanya penting diketahui kecelakaan bisa terjadi dalam penggunaan kondom yang tidak benar.

Peluang terjadinya kecelakaan saat menggunakan kondom mungkin terjadi kondom dipakai secara tidak tepat. Atau, bisa juga kondom yang digunakan telah melewati tanggal kadaluarsanya.

Jika benar-benar terjadi hal ini bisa berbahaya. Pasalnya, bukan hanya menyebabkan kehamilan untuk seorang wanita, tapi yang cukup parah adalah hal ini juga membuat Anda berisiko terkena penyakit menular seksual (PMS).

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan lakukannlah hal berikut:
Setelah kecelakaan tersebut, Anda dan pasangan perlu segera melakukan tes darah untuk mengetahui apakah terjadi penularan penyakit menular seksual, atau tidak.

Jika ada indikasi terkena penularan PMS, mintalah postexposure profilaksis (PEP) untuk mencegah terjadinya penularan bakteri, virus maupun zat renik patogen. Ini adalah pengobatan awal PMS sehingga dapat mencegah infeksi.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024