Memikat Hati Pria dalam 8,2 Detik

VIVAnews - Makin lama pria menatap seorang wanita, maka ia makin tertarik pada wanita tersebut. Dan sebaliknya, semakin singkat pria menatap wanita sekitar kurang dari 4 detik, maka ia kurang atau tidak tertarik.

Hal itu diketahui melalui penelitian yang dilakukan tim psikolog dan dipublikasikan dalam Journal of Sexual Behaviour. Dalam jurnal tersebut juga diungkapkan saat seorang pria menatap wanita lebih dari 8,2 detik, kemungkinan besar ia jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Peneliti melakukan penelitian dengan memasang kamera tersembunyi untuk melihat pergerakan mata 115 pria dan wanita saat sedang berbincang dengan aktor dan aktris. Lalu, mereka ditanyakan komentar tentang ketertarikan mereka pada orang yang diajak berbicara.

Dari data pergerakan mata menunjukkan, pria yang berbincang dengan aktris terlihat sangat tertarik melalui tatapan matanya selama 8,2 detik. Lalu, pria yang menatap kurang dari 4 detik, menunjukkan ketidaktertarikan.

Para peneliti percaya, pria menggunakan kontak mata sebagai alat untuk mencari dan pertimbangan dalam menentukan partner seksual. Tetapi, hal itu tidak terjadi pada para wanita. Kaum hawa cenderung membutuhkan waktu lama untuk bisa tertarik pada seseorang, dan menganggap perbincangan dengan para aktor hanya perkenalan.

Jadi Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024