Trik Agar Riasan Tahan Lama

VIVAnews - Saat menghadiri acara dari pagi hingga malam hari seringkali Anda harus menambahkan riasan beberapa kali agar penampilan tetap segar. Jika tidak ditambahkan bisa-bisa riasan sudah hilang karena keringat atau minyak. Agar riasan bisa bertahan lama dan Anda tidak harus berkali-kali menambahkannya ada empat cara yang bisa dilakukan, yaitu :

- Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan riasan bersihkan wajah menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pastikan wajah tidak lagi berminyak dan kulit yang mengelupas sudah terangkat. Riasan akan lebih menempel dengan sempurna dan tahan lama jika kulit dalam keadaan normal dan sudah dibersihkan.

- Gunakan foundation sesuai jenis kulit

Hindari menggunakan foundation terlalu tebal karena bisa membuat penampilan tidak terlihat natural dan memicu jerawat. Pastikan foundation yang digunakan sesuai jenis kulit agar tahan lama. Gunakan sewajarnya, hanya untuk membuat warna kulit terlihat sama. Jika memang ingin menutupi jerawat atau noda, gunakan saja concealer.

- Gunakan riasan bentuk bubuk

Riasan bentuk krim cenderung lebih cepat hilang dibandingkan bentuk bubuk. Agar riasan bertahan lama, lebih baik pilih perona pipi yang berbentuk bubuk.

- Lindungi lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, bersihkan dulu bibir Anda, pastikan sel kulit mati terangkat. Gunakan lipstik matte, lalu dengan tisu angkat kelebihan pigmen yang menempel, kemudian baru gunakan lipstik berwarna. Jangan terlalu sering menempelkan bibir atas dan bibir bawah, hal itu membuat lipstik cepat hilang.

Apple Kirim Peringatan ke 92 Negara
PLTA Saguling yang dikelola PLN Indonesia Power.

Intip Keandalan Pembangkit Listrik EBT PLN Indonesia Power saat Lebaran 2024

PLN Indonesia Power (PLN IP) memastikan Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling sebagai salah satu pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) tetap andal saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024