Jangan Terjebak Mitos Olahraga

VIVAnews - Sebagai anggota klub kebugaran, mungkin Anda pernah mendengar mitos-mitos berolahraga di sana.  Ternyata, beberapa di antaranya ada yang tidak benar. Contohnya seperti di bawah ini:

1. Mitos: Tidak perlu melatih seluruh tubuh, cukup latihan pada bagian tubuh yang  bermasalah saja.
Fakta: Ini merupakan pernyataan yang salah, sebab, otot bagian tubuh tertentu, misalnya lengan, selalu berhubungan dengan otot di sekitarnya, seperti otot bahu, punggung, dan dada.  Karenanya, ‘ajaklah’ seluruh tubuh untuk berolahraga agar menghasilkan bentuk tubuh idaman Anda.

2. Mitos: Berlatih teratur di pusat kebugaran membuat tubuh berotot.
Fakta: Meski akan memperoleh otot yang kuat dengan lebih sedikit lemak, namun tubuh Anda takkan berubah menjadi besar. Untuk membentuk otot yang diinginkan, lakukan pengulangan latihan dengan beban ringan.

3. Mitos: Makin keras berlatih, makin banyak manfaatnya.
Fakta: Tak selalu. Jika Anda berlatih terlalu keras, kemungkinan cedera pun meningkat. Bila tiba-tiba merasa sakit, segera hentikan latihan Anda. Sebaiknya, berlatihlah sesuai dengan kemampuan Anda.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024