Bakar Kalori dengan Tari India

VIVAnews - Jika Anda sedang bosan berolahraga, cobalah belajar menari. Pilih tarian-tarian enerjik yang bisa membuat semua anggota tubuh bergerak. Salah satunya adalah tarian India.

Anda akan mendapatkan banyak tantangan saat belajar tari India. Bukan hanya membutuhkan stamina yang tinggi tetapi juga koordinasi gerak yang pas. Berikut beberapa gerakan dasar tari India.

1. Hagreepa     
Berdirilah dengan posisi kaki saling menekan dengan tangan di atas kepala. Putar pinggul Anda ke kiri dan ke kanan. Putar juga tangan Anda mengikuti gerakan pinggul.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Lakukan sebanyak empat hitungan ke arah kanan dan empat hitungan ke arah kiri.

2. Angkat bahu
Pegang lengan dengan siku bengkok dan membentuk huruf W. Gerakkan pundak ke atas dan ke bawah seperti saat mengatakan tidak tahu. Lakukan 16 kali hitungan, dikuti dengan gerakan kaki.

3. Dhol beat     
Bungkukkan tubuh 45 derajat ke arah depan. Angkat kaki kanan dan sentuh dengan tangan kiri, dan sebaliknya. Gerakkan juga bahu Anda sehingga seperti sedang memukul drum. Lakukan dalam 16 kali hitungan.

4.Bhangra
Angkat tangan ke atas seperti membentuk huruf W dan gerakkan pundak ke atas dan bawah. Buka lebar-lebar tangan seakan Anda membawa bola besar. Putar pinggul ke arah kiri dan kanan. Langkah tumit kanan dan kiri secara bergantian.

Jika gerakan Anda sudah lancar, padukanlah semuanya dengan perhitungan yang pas sehingga menimbulkan tarian yang indah dan tubuh pun menjadi fit. Tarian India ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri karena memancarkan aura seksi penarinya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024