Mengapa Kopi Bisa Bikin Sperma Lebih 'Gesit'

VIVAnews - Penelitian baru menyatakan,kopi tak hanya berkhasiat membangunkan sel-sel otak tapi juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Para ilmuwan telah menemukan bahwa pria yang minum kopi dengan porsi sewajarnya memiliki sperma yang bergerak lebih baik dibandingkan pria tidak pernah minum kopi.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Studi ini juga menganjurkan agar para pria yang memiliki masalah pada pergerakan sperma harus mengonsumsi kopi. Cara ini bisa membantu meningkatkan kesuburan pria.

Peneliti Brasil telah menguji 750 pria untuk mengetahui pergerakan sperma, kekuatan dan daya tahan sperma saat mereka berenang ke arah telur ketika pembuahan. Hasil penelitinnya menemukan, "Mobilitas sperma pada pasien yang rutin minum kopi lebih tinggi dibandingkan dengan pasien yang hampir tidak pernah minum kopi," ujar Dokter Fabio Pasqualotto, ketua penelitian tersebut.

Sementara Dokter Euan Paulus, juru bicara Coffee Science Information Centre, mengatakan: "Temuan-temuan ini sangat menarik. Ini sangat bermanfaat untuk para pria yang khawatir akan kesuburannyaa. Kafein bertindak sebagai perangsang pada sel-sel dopamin di dalam otak. Sehingga, membantu orang untuk berkonsentrasi, dan ada kemungkinan sperma juga mengalami dorongan ketika seorang pria menerima asupan kafein.

Selain penelitian soal khasiat kafein, bukti baru juga menyatakan, merokok ganja dapat berefek buruk pada kesuburan, khususnya pada wanita, juga disampaikan pada konferensi di San Antonio. Racun dari mariyuana juga berefek buruk pada saluran reproduksi wanita.

Ilmuwan dari New York University juga memeriksa sperma dari 22 pria yang mengaku merokok mariyuana setidaknya empat kali seminggu selama lima tahun. Mereka menemukan, kualitas sperma tidak  hiperaktif  untuk membuahi telur, dan juga mengurangi jumlah dan volume sperma.

Ilustrasi memasak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tradisi hantaran di Indonesia merupakan kebiasaan bertukar hadiah makanan atau barang lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kasih sayang, dan penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024