Detoks di Rumah, Amankah?

Tanya:
Saya ingin bertanya, apakah detoksifikasi tubuh bermanfaat untuk membuang racun-racun tubuh? Bisakah dipraktekkan di rumah? Detoks seperti apa yang aman, dan berapa lama sebaiknya dilakukan?

windxxx@gmail.com

Jawab:
Detoksifikasi atau detoks mempunyai arti mengurangi atau menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh.  Sebenarnya, secara alami tubuh melakukan detoks setiap hari. Normalnya, hati atau liver menetralkan toksin yang masuk ke dalam tubuh sehingga membantu proses pembuangannya secara teratur. Dengan catatan jumlah racun masih dalam batas toleransi. 

Misalnya, secara alami, membuang air kecil. Itu sebenarnya proses detoksifikasi tubuh, yaitu mengeluarkan zat yang tidak digunakan tubuh bersama cairan. Tapi, jika Anda ingin menjalani detoks di rumah, sebaiknya jangan sembarangan. Cobalah konsultasikan kepada ahli gizi. Agar efek-efek tertentu pada tubuh yang bisa ditimbulkan dari detoks bisa diminimalisasikan.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024