Aturan Main Cinta Lokasi di Kantor

VIVAnews - Cinta lokasi dengan rekan sekantor, memang bisa terjadi pada siapapun, termasuk Anda. Asalkan, Anda dan si dia sama-sama lajang, mengapa tidak?

Namun, banyak anggapan berhubungan asmara dengan rekan kerja bisa menimbulkan bencana besar. Misalnya, jika hubungan tidak berlangsung mulus, bisa-bisa hubungan kerja Anda juga jadi tidak baik, dan hal ini tentu bisa mengacaukan konsentrasi kerja. Akibatnya, Anda bisa merasa tersiksa setiap hari.
 
Jadi, sebelum menjalani hubungan asmara dengan rekan sekantor, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini.
 
1. Perhatikan besarnya perusahaan
Memiliki kantor yang besar akan membuat Anda lebih mudah untuk menjaga jarak dari si dia, terutama bila hubungan sedang tidak harmonis. Sedangkan kantor kecil bisa mempermudah Anda dan pasangan lebih sering bertemu dan menimbulkan keadaan tidak nyaman.

2. Pertimbangkan jabatan pasangan
Lebih baik menjalin hubungan dengan rekan kerja yang memiliki jabatan setaraf dengan Anda. Ini akan menempatkan Anda pada posisi aman. Karena, jika menjalin hubungan dengan atasan atau bawahan Anda bisa berpotensi merusak karier. Akan lebih aman dan lebih baik lagi jika Anda menjalin hubungan dengan rekan yang berbeda divisi dari Anda.

3. Jangan sebarkan hubungan ke banyak orang
Simpan hubungan ini antara Anda dan pasangan, atau orang-orang yang Anda percaya. Jika terlalu banyak orang yang tahu, takutnya bisa membuat kondisi kerja Anda dan si dia menjadi tidak nyaman. .

4. Cek ke HRD apakah diperbolehkan berpacaran satu kantor
Beberapa perusahaan memiliki peraturan ketat tentang hubungan asmara satu kantor. Jadi, sebelum Anda mengalami hal tak mengenakkan, ketahuilah aturan yang ada. Anda mungkin ingin memiliki rahasia, lakukan pertemuan profesional dengan bagian personalia, dan tanyakan kebijakan perusahaan soal ini.

5. Mulai cari peluang kerja lain
Jika ingin hubungan dengan si dia bertahan hingga pelaminan, lebih baik Anda atau pasangan mencari peluang kerja lain. Dengan begitu, jika hubungan berjalan mulus, dan berencana menikah, hal ini tidak jadi masalah. Terutama jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak mengizinkan berhubungan asmara antar sesama karyawan.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024