Tolak Ukur Bentuk Wajah yang Ideal

VIVAnews - Banyak dari para wanita yang menginginkan dagu lebih panjang, hidung lebih mancung dan mata lebih besar. Hal itu memang wajar dan menurut tim peneliti dari University of California, San Diego, Amerika Serikat, menemukan ukuran ideal pada wajah wanita yang membuatnya lebih menarik perhatian.

Jarak horisontal antara mata serta jarak vertikal antara mata dan mulut menjadi sangat penting. Hal itu karena kecantikan adalah ukuran dan jarak proporsional, tidak kurang dan tidak lebih. Menurut tim peneliti seseorang yang memiliki wajah proporsional, jauh lebih menarik. Ukuran proporsional yang ditemukan oleh tim peneliti diberi nama "golden ratio”.

“Semua orang bisa mencapai golden ratio. Bagi sebagian orang hal itu bisa didapatkan hanya dengan mengikat rambutnya ke belakang atau membiarkannya jatuh di dekat telinga,” kata Pamela M. Pallett, salah satu peneliti dari University of California, sperti vivanew kutip dari MSNBC.

Menurut penelitian, wajah akan lebih menarik jika jarak antara mata 46% dari lebar wajah, dan jarak dari mulut ke mata 36 % dari panjang wajah. Hal ini dipublikasikan dalam Journal Vision Research.

Ukuran proporsional wajah pun diungkapkan secara detail dalam penelitian. Yaitu, jika wajah seorang wanita memiliki lebar 5,5 inchi dari telinga ke telinga dan 7 inchi dari garis rambut ke dagu, idealnya jarak antara mata kanan dan mata kiri 2,5 inchi dan jarak dari mata ke mulut juga 2,5 inchi.

Wanita yang jaraknya bervariasi dan kurang mencapai golden ratio, menurut survei yang dilakukan pada 126 mahasiswa, kurang menarik. Survei ini dilakukan dengan memberikan beragam foto wanita kulit putih, yang memiliki beragam jarak dan ukuran wajah.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024