Menyulap Barang Bekas Jadi Pernik Unik

VIVAnews - Menghias rumah dengan pernik-pernik bukan berarti Anda harus membeli aksesori interior yang harganya mahal. Dengan sedikit kreativitas, barang-barang bekas pun bisa berubah jadi pernik pemanis ruangan.

Selain ekonomis, kita bisa sedikit membantu mengurangi timbunan sampah di lingkungan kita. Yuk, kita coba membuatnya!

Botol bekas
Manfaatkan botol bekas sebagai penghias ruangan. Botol bekas bisa dijadikan vas bunga. Bersihkan bagian luar dan dalam botol dengan air dan sabun. Jika masih ada labelnya, bersihkan dengan air hangat. 

Banyak ragam botol aneka bentuk dan warna. Dijajar begitu saja, botol-botol itu sudah terlihat indah. Jika botol berwarna putih bening, isi dengan air yang sudah diberi pewarna. Agar lebih artistik, buat tutup dari kain warna-warni yang diikat dengan pita atau tali.

Termos kuno
Koleksi termos tua seperti milik nenek memang terlihat kuno. Tapi benda kuno ini justru bisa jadi pajangan yang antik bernilai seni tinggi. Kumpulkan termos dan perkakas dapur antik, letakkan di rak atau ambalan di dinding dapur. Nuansa nostalgia pu n terasa begitu kuat.

Majalah
Rumah penuh sesak dengan tumpukan majalah lama? Jangan terburu-buru menjualnya ke tukang loak. Pilah-pilah halaman yang bergambar artistik. Bingkai dengan pigura, kemudian jadikan penghias dinding.

Anda juga bisa memanfaatkan halaman resep masakan. Ambil beberapa gambar yang menarik dan bingkai dengan pigura. Jadilah pemanis dinding dapur yang unik. Jadi, Anda tak perlu bingung membeli hiasan dinding, bukan?

Kayu
Setelah membangun atau merenovasi rumah, pasti banyak kayu bekas bertebaran. Jangan dibuang begitu saja. Manfaatkan kayu-kayu tersebut menjadi barang yang berguna. Jika ada bilah papan kayu, buatlah rak mini atau ambalan dinding untuk memajang pernik-pernik. Anda juga bisa menyusun rangkaian batangan kayu yang sama ukurannya menjadi kisi-kisi untuk menghias dinding.

Pecahan keramik
Tak usah bingung memanfaatkan pecahan keramik. Susun pecahan keramik sewarna atau warna-warni menjadi mosaik. Manfaatkan sebagai penutup lantai yang unik atau aksen di dinding. Selain susun abstrak, Anda bisa menyusunnya membentuk gambar misalnya bunga atau hewan.

Pecahan keramik juga bisa ditempel di pot bunga agar pot Anda terlihat lebih indah.

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis
Ilustrasi membersihkan wajah

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wajah kamu mengalami kekusaman dan hal tak menyenangkan, Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi produk perawatan kulit yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024