Kiat Atasi Lelah Setelah Liburan

VIVAnews - Liburan memang bisa menyegarkan pikiran Anda dari rutinitas pekerjaan. Meskipun pikiran lebih segar, seringkali jika Anda liburan ke luar kota ataupun ke luar negeri tubuh akan merasa lelah dan pegal-pegal.

Hal ini tentu sangat wajar mengingat perjalanan jauh yang harus Anda tempuh. Belum lagi, banyaknya kegiatan dan perjalanan yang Anda lakukan selama liburan. Nah, untuk mengatasi rasa lelah setelah liburan ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

- Sediakan waktu untuk istirahat

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Meskipun waktu liburan tidak terlalu lama tetap sediakan waktu untuk beristirahat. Jangan sampai, setelah liburan Anda baru sampai rumah tengah malam dan pagi harinya harus masuk kantor.

Hal ini bisa membuat tubuh Anda lelah luar biasa dan tidak konsentrasi bekerja keesokan harinya. Kurang istirahat juga membuat Anda mudah terserang penyakit. Jadi, selalu siasati waktu untuk beristirahat setelah selesai liburan.

- Pijat

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Setelah melakukan perjalanan panjang dan cukup lama, pasti tubuh merasa pegal-pegal. Pijat adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan pegal-pegal pada tubuh. Sediakan waktu untuk pijat antara 30 menit hingga satu jam. Tubuh Anda pasti akan merasa segar dan rasa lelah berkurang.

- Ritual mandi

Saat liburan, Anda pasti kurang melakukan perawatan karena sibuk dengan aktifitas liburan yang padat. Agar kulit Anda tidak terlihat kusam dan kering setelah liburan, Anda bisa melulur tubuh kemudian dilanjutkan dengan mandi susu. Tidak hanya membuat kulit lebih segar, mandi susu juga menimbulkan relaksasi dan menghilangkan rasa lelah.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah
Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya setelah ditetapkan sebagai Presiden RI terpilin 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024