Deteksi Penyakit Lewat Warna Urin (II)

VIVAnews - Perlu diketahui, terjadinya perubahan warna urin yang bersifat sementara bisa disebabkan pewarna makanan buatan yang tidak baik bagi Anda. Bisa juga berubahnya warna urin atau air seni akibat resep obat tertentu yang Anda konsumsi. Namun, kadangkala warna urin yang abnormal - atau bahkan ada darah dalam urin - bisa menandakan ada penyakit tertentu yang menyerang tubuh.

Apa warna urin Anda dapat memberitahu kondisi kesehatan Anda saat ini, berikut informasi penting yang harus Anda ketahui:

5. Ketika urin berwarna seperti jeruk, biasanya menunjukkan:
- Efek samping obat yang Anda konsumsi. Tanyakan kepada dokter tentang kondisi ini.

- Anda makan jeruk terlau banyak atau makanan seperti bit merah dan berry atau makanan yang artifisial berwarna.

- Dehidrasi.

6. Jika urin biru atau kehijauan, bisa menunjukkan:
Efek samping obat tertentu atau Anda sudah makan terlalu banyak makanan hijau, terutama asparagus atau makanan  yang secara artifisial berwarna biru atau hijau.

7. Ketika urin gelap berwarna coklat atau teh, bisa menunjukkan:
Ada  Kelainan hati, terutama bila disertai dengan wajah pucat kuning dan kulit kuning.  Atau ada efek samping dari obat tertentu.

8.Ketika urin keruh bisa menunjukkan:
Infeksi saluran kemih atau ada batu ginjal. Biasanya ini menyebabkan nyeri. Jika Anda mengalami ini segeralah konsultasikan ke dokter. Bisa juga warna keruh pada urin menandakan Anda terlalu banyak mengkonsumsi asparagus.

Bagi para wanita, juga perlu diingat perlu diingat, jangan pernah menunda buang air kecil. Biasanya, seseorang mengeluarkan cairan yang normal setiap 20-40 menit sekali. Kecuali untuk wanita yang sedang hamil, bisanya lebih sering buang air kecil, karena kandung kemih tertekan.

Empat Perubahan warna urin lainnya bisa dilihat di sini!

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024