Menggelar Pesta Barberque di Rumah

VIVAnews - Ingin menghabiskan malam tahun baru di rumah? Jika iya, tak ada salahnya, Anda mengajak keluarga atau teman untuk menggelar pesta barbeque (BBQ). Anda bisa menyiapkan hidangan BBQ istimewa. Jika diolah dengan tepat, maka cita rasa yang dihasilkan sajian panggang ini akan sangat luar biasa. Ini tipsnya, agar pesta BBQ sukses dan berkesan.

Untuk menu utama, pilihannya bisa daging atau hasil olah daging, ikan, seafood, ayam, dan sayuran. Pilih daging dengan kualitas baik yang khusus untuk hidangan BBQ. Mintalah penjual memotong-motong sesuai dengan kebutuhan. Karena penjual paling tahu potongan daging yang benar supaya daging tidak keras saat dikonsumsi.

Membakar ikan laut gampang-gampang susah. Pastikan alat bakar dalam kondisi yang panas dan telah diolesi dengan minyak atau mentega. Tujuannya agar daging ikan tidak lengket saat dibakar. Mula-mula, bakar ikan selama selama lima menit tanpa dibolak balik. Setelah itu, barulah ikan dapat dibalik atau diangkat.
 
Agar lebih praktis, gunakan saus BBQ dalam kemasan. Dan, sebelum dipanggang, siapkan daging yang sudah direndam dalam bumbu sekitar 2-3 jam. Menurut para juru masak, tomat merupakan saus dasar BBQ yang lezat. Kelezatannya akan bertambah dengan sedikit sentuhan dan kelihaian Anda mengkreasikan bahan campuran saus. Misalkan, tambahkan saus dengan mustard atau mayonaise.

Untuk hidangan pendamping, Anda bisa menyajikan salad sayuran, pure kentang, pasta, roti pita, atau dinner roll. Sajikan bervariasi agar selera semua orang dapat terpenuhi, dan letakkan dalam wadah yang menarik di salah satu sudut. Boleh juga disediakan aneka keripik untuk para tamu sementara menunggu hidangan bakar matang.

Jangan lupa menyediakan aneka jenis saus dan sambal bisa disajikan. Mulai dari saus buatan sendiri seperti salsa (saus khas Meksiko) atau saus botolan, seperti saus cabai, saus tomat, kecap. Bisa juga disediakan acar untuk penyegar hidangan.
   
Sedangkan untuk sajian penyegar, Anda bisa membuat Aneka jus buah segar atau puding dingin bisa dijadikan pilihan untuk hidangan penutup pesta BBQ. Sajikan dalam porsi kecil, agar praktis dan mudah dimakan.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris
Kapolres dan Walikota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) melakukan patroli berskala besar pada malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024