Makin Percaya Diri dengan Tubuh Sintal

VIVAnews - Tren kecantikan telah bergeser jauh dibandingkan 15 tahun lalu. Dahulu, kecantikan lekat dengan gambaran tubuh tulang tanpa daging. Kaum hawa sekarang lebih memilih tubuh berisi dan berbentuk.

Namun, bentuk tubuh berisi seperti apa yang menjadi idaman wanita? Daisy Lowe berpendapat generasi muda seharusnya berpenampilan sesuai usianya, mekar, bercahaya dan semanis madu.

Christina Hendricks, pemeran karakter Joan di 'Mad Men' menampilkan tubuh segar berisi. Hal yang jarang terlihat dalam dekade terakhir. Artis lain yang mendobrak dengan tubuh berlekuk lainnya adalah Scarlett Johansson. Dia terkenal sebagai aktris sukses, glamor, sarat harta kekayaan dan tentu saja memiliki terlihat menarik dalam berpakaian.

Tak perlu merasa rendah diri jika tak terlihat separti model kurus. Model kini berubah lebih banyak menampilkan lekuk tubuh wanita.  Roland Mouret meraih sukses dengan mengekspos lekuk-lekuk tubuh wanita melalui rancangannya yang bertema Galaksi.

Anna Wintour, editor American Vogue bahkan tak perlu meminta para model menurunkan berat badan saat tampil dalam sampul majalah. Di antara wanita bertubuh berisi yang pernah menjadi model sampulnya adalah penyanyi Inggris dan pembawa acara Oprah Winfrey.

Tren serupa juga berlanjut ke panggung Hollywood. Pelaku di kiblat perfilman dan selebritas dunia berbondong-bondong mengubah pendapat mereka tentang tubuh cantik. Jennifer Aniston yang terkenal dengan tubuh ceking menambah berat badan, sementara Rachel Zoe tak melanjutkan diet ketatnya.

Bagi pemilik tubuh berisi, penting menjaga penampilan tetap seimbang dengan bagian tubuh lainnya. Menjaga pinggang tetap ramping dan perut rata membuat kontras yang menarik dengan pinggul penuh. Kaki dan lengan yang terawat, dan ukuran paha yang pas dijamin membuat penampilan kian menawan.

Pemakainya juga perlu menyesuaikan pakaian dengan kegiatan yang ia ikuti. Setiap kali Christina Hendrick diwawancara, penonton langsung mengatakan pakaian kasual dan kaku tak sesuai dengan bentuk tubuh jam pasir. Padahal itulah gambaran bentuk tubuh ideal idaman wanita pada era 1960-an. Dalam balutan jean ketat berumbai dan kaos, Christina terlihat seperti seorang gadis berkemauan keras.

Pada akhirnya, model pakaian untuk tubuh berisi hilang selama beberapa saat karena banyak pakaian bermodel sederhana tapi tak sesuai dengan tubuh berisi. Sekaranglah saatnya perubahan terjadi.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024
Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024