Rahasia Tampil 10 Tahun Lebih Muda (II)

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan orang agar tubuh lebih sehat dan tampak lebih muda. Berikut beberapa cara mudah membuat penampilan lebih segar dan 10 tahun lebih muda tanpa harus menjalani operasi plastik.

- Konsumsi Biji Delima
Membuka buah delima membutuhkan tantangan tersendiri. Buah delima kaya akan asam ellagic, anti oksidan dengan level tinggi, yang menahan paparan sinar ultra violet. Penelitian Kikkoman Corporation di Noda, Jepang menemukan makan biji delima dapat memblok radikal bebas dari sinar UV yang mengerogoti kolagen penyebab keriput.

"Makan setengah cangkir delima setiap hari atau minum jusnya membuat kulit lebih halus dan kencang," jelas Nicholas Perricone, M.D., Ahli kulit dari Meriden, Connecticut. Buah bermanfaat lainnya untuk wajah adalah mentimun. Buah menyegarkan tersebut kaya silica, mineral yang menjaga produksi kolagen.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

- Pakai pemulas pipi pertama kali
Untuk menutupi wajah yang kusam dan lelah, sapukan pemerah pipi krim untuk melembabkan bagian pipi bawah sebelum menyapukan alas bedak. "Trik ini mampu menjadikan warna kulit cerah yang membuat seseorang terlihat lebih muda," David Horne, seorang penata rias artis di London menjelaskan.

Pemulas pipi dengan gradasi medium ke warna lebih gelap seperti lembayung atau raspberry menciptakan kesan segar. Yang terpenting jangan lupa tersenyum.

- Pakai kosmetik dengan fungsi ganda
Saat membeli kosmetik, Anda sebaiknya memilih kosmetik dengan fungsi ganda, menyembunyikan ketidaksempurnaan sekaligus merawat kulit. Matin, perias artis dari New York mengatakan saat memilih kosmetik perhatikan kandungannya. Pilih kosmetik yang memiliki formula perawatan seperti antioksidan dan asam hyaluronic yang melembabkan.

- Pakai Alas bedak
Hindari mengoleskan alas bedak pada lipatan wajah. Caranya, sapukan pelembab cair pada wajah dengan ujung jari dengan gerakan memutar ke bawah. "Teknik ini membuat lapisan tipis yang tidak masuk ke pori dan menutupi garis wajah," terang Matin, perias artis asal New York.

Selanjutnya, pakai kosmetik yang Anda gunakan, concealer. Pemakaian concealer dipakai untuk menutupi tanda-tanda penuaan seperti terbakar matahari pada pipi dan urat halus di sekitar hidung. Aplikasikan formula kosmetik kering yang dicampur dengan minyak khusus pada area T dimana tidak akan menimbulkan ketuaan.

- Olahraga
Sebuah jurnal biologi menjelaskan olahraga di antara kesibukan sehari-hari menjadikan tubuh tampak lebih muda 12 tahun. Orang yang rutin berolahraga, berdasarkan sebuah riset, pasokan oksigen dalam darahnya meningkat 25 persen. Olahraga juga mempertahankan kekuatan tubuh dari kepala hingga kaki. Agar dapat merasakan hasilnya, lakukan olahraga 30-60 menit setiap hari.

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Intip 5 cara mudah lainnya agar tampak 10 tahun lebih muda, di sini!

Ilustrasi PBB.

Perang Iran Vs Israel Pecah, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Ini

Arab Saudi memberikan respons terkait Iran yang meluncurkan serangan udara ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024