Rahasia Tampil 10 Tahun Lebih Muda

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan orang agar tubuh lebih sehat dan tampak lebih muda. Berikut beberapa cara mudah membuat penampilan lebih segar dan 10 tahun lebih muda tanpa harus menjalani operasi plastik.

- Tonjolkan Tulang Pipi
Kolagen yang menurun menyebabkan kulit mengerut dan pipi turun. Untuk mengatasinya, aplikasikan krim pemulas pipi yang mengandung shimmer dari ujung pipi ke arah atas yang berhenti di rambut. "Trik ini membuat tulang pipi tampak penuh dan kencang," kata Sandy Linter, seorang perias artis dari New York.

- Tahan penuaan dengan labu
Labu merupakan sayuran kaya beta-karoten yang menjaga kulit tetap muda. Antioksidan di dalamnya mencegah kerusakan kolagen dan melindung dari sinar UV yang membuat kulit kisut. Ini berdasarkan riset Regina Goralczyk, ahli nutrisi dan biologi dari DSM di Basel, Swiss.

Anda bisa memasak labu dengan mudah. Caranya, potong labu ukuran sedang menjadi dua, masukkan ke dalam oven selama 45 menit dan santap bersama sirup mapel.

- Cegah siklus yang menggelapkan wajah
Apabila kurang tidur, seseorang sirkulasi di daerah mata akan menurun sehingga wajah terlihat pucat. Untuk mencegahnya, gunakan kuas pemulas datar untuk mengaplikasikan concealer dari sudut bawah mata sampai ke pertengahan kelopak mata.

- Tonjolkan mata
Buat penampilan Anda hidup dengan membentuk garis mata menggunakan eye liner atau pemulas mata basah dengan bubuknya sepanjang garis bulu mata bagian atas. Tarik garis ke atas di bagian ujung untuk menciptakan efek mata kucing.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Gunakan maskara hanya untuk bulu mata bagian atas. "Mata akan terangkat dan terlihat lebih segar," Robert Jones, seorang perias artis di New York. Ia mengingatkan agar bulu mata bagian bawah dibiarkan tanpa maskara.

- Beri Nutrisi Wajah
Ikan salmon, makarel, kacang kenari, dan telur yang mengandung omega 3, mencegah inflamasi (luka) pada kulit akibat UV serta melindung dari stres.  "Inflamasi disebabkan radikal bebas," ungkap Susan Taylor, M.D., Seorang ahli kulit dari Philadelphia.

Sebuah studi Jurnal Nutrisi di AS menemukan orang yang mengkonsumsi lebih banyak ikan dan sayuran memiliki kerutan yang lebih sedikit dan lebih samar daripada orang yang mengonsumsi daging. Riset serupa membuktikan mengkonsumsi sayuran yang mengandung antioksidan membantu merawat kesehatan kulit. Konsumsilah sekitar 300 gram ikan perminggu, dan 1 oz kacang kenari atau telur dengan kandungan omega tiga.

Intip 5 cara mudah lainnya agar tampak 10 tahun lebih muda, di sini!

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024