Berapa Banyak Air yang Dibutuhkan Tubuh Kita?

VIVAnews - Kebanyakan dokter atau ahli medis menganjurkan untuk minum 8 - 10 gelas air per hari. Alasannya untuk kesehatan dan agar kulit mendapatkan asupan air yang cukup. Tapi, apakah ini benar?

Asupan air dan kulit kering
Setiap sistem dalam tubuh membutuhkan air untuk membantu menjalankan fungsinya. Dan, kulit pun demikian, selain untuk mengatasi kekeringan pada kulit, air juga bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda.

Faktor lingkungan seperti cuaca dingin, panas kering atau penggunaan produk-produk kecantikan juga bisa merusak dan membuat kulit kering, bersisik dan cepat muncul keriput. Namun, tidak hanya asupan air, mengonsumsi suplemen biji rami dan makanan kaya omega-3 asam lemak, seperti salmon, dapat membantu kulit Anda agar tetap lembab.

Berapa banyak air yang dibutuhkan?
Jangan salah, tidak ada salahnya minum delapan gelas per hari. Hanya perlu diketahui bahwa kulit mendapatkan 20 persen air melalui makanan, dan minuman lain dihitung kebutuhan sehari-hari, termasuk kopi dan teh. Namun, tidak alkohol, dan bahan-bahan penyebab dehidrasi.

Tidak ada aturan keras seberapa banyak air yang Anda butuhkan, semua tergantung pada ukuran tubuh Anda dan tingkat aktivitas seseorang.

Jadi, apa cairan yang terbaik untuk kulit?
Untuk benar-benar menjaga kesehatan kulit, cobalah mengganti cairan yang membahayakan kulit seperti soda, alkohol dan jus manis dengan minuman kaya antioksidan seperti teh hijau dan jus delima.

Nikita Mirzani Didatengin Keluarga Pacar saat Ulang Tahun, Bakal Segera Menikah?
Pemudik Pengguna Bus Sudah Memadati Terminal Kp. Rambutan (Foto ilustrasi)

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Program mudik gratis ini punya tujuan Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024