5 Resep Manjur Awet Muda

VIVAnews - Awet muda tidak melulu identik dengan krim anti penuaan, perawatan kulit yang mahal atau suntik botoks. Ada lima kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan agar tampak muda lebih lama. Lima kebiasaan baik inilah, yang jika Anda lakukan akan membuat penampilan selalu tampak lebih muda dan bersemangat. 

1. Sit up
“Orang yang memiliki postur tubuh yang tegak akan terlihat lebih bahagia, muda dan percaya diri. Hal itu jika dibandingkan dengan orang yang postur tubuhnya bungkuk atau kurang tegak," kata Paul D'Arezzo, dokter dari Colorado Spring, Amerika Serikat seperti vivanews kutip dari MSNBC.

Untuk membuat postur tubuh yang tegak, sit up lah secara teratur. Anda juga bisa melakukan yoga atau pilates karena gerakannya menguatkan otot panggul, perut, serta, membuat postur tubuh menjadi lebih tegak. Cobalah, luruskan kedua kaki di lantai dengan bahu dan dagu dalam keadaan relaks dan tangan berada di paha. Perlahan-lahan tarik bahu ke belakang dan remas bahu Anda bersama-sama pada hitungan ke lima, kemudian relaks. Ulangi tiga atau empat kali.

2. Bercinta minimal tiga kali seminggu
Pasangan yang sudah berusia pertengahan 40 tahun, akan terlihat 12 tahun lebih muda, jika bercinta minimal 3 kali dalam seminggu. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan peneliti Swedia selama 10 tahun. Peneliti juga menemukan garis keriput pada pasangan yang aktif secara seksual lebih sedikit. Hal itu karena hormon penghilang stres yaitu oksitosin yang diproduksi saat bercinta.

3. Tebalkan alis
Bentuk alis sangat berpengaruh pada penampilan wajah. “Saat alis terlihat tipis dan berwarna terang, wajah cenderung terlihat lebih tua," kata ahli tata rias, Damone Roberts. Aplikasikan titik-titik tipis menggunakan pensil alis warna gelap untuk menciptakan ilusi ketebalan. Lalu taburkan sedikit bedak bubuk dan keringkan dengan sikat maskara. Gunakan jari Anda untuk mencampur warnanya.

4. Warnai rambut
Cobalah untuk memberikan warna berbeda pada rambut Anda. Jika memang tidak ingin diwarnai seluruhnya, berikanlah highlight. Pilihlan warna yang lebih terang dua tingkat dari rambut asli Anda. Tidak hanya membuat penampilan Anda berbeda tetapi juga lebih muda.

5. Bra baru
Bra harus selalu disesuaikan dengan usia terutama jika Anda menglamai perubahan berat badan. Ukur lingkaran dan cup setiap lima tahun, agar payudara mendapat penyangga yang tepat. Menggunakan bra yang tepat dan nyaman akan membuat Anda terlihat lebih muda dan percaya diri. 

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini
Kekerasan anti-Muslim telah meningkat di seluruh India sejak Narendra Modi menjadi perdana menteri pada tahun 2014 (Doc: The New Arab)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

5 mahasiswa internasional terluka di Universitas Gujarat India akhir pekan ini setelah massa nasionalis Hindu menyerang kelompok tersebut saat mereka melakukan Salat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024