VIVALIFE

Seks Aman Saat Hamil

Banyak perempuan yang merasakan kenikmatan lebih saat bercinta di saat hamil.
Minggu, 10 Januari 2010
Oleh : Finalia Kodrati, Desy Afrianti
Pasangan, istri hamil

VIVAnews - Ada mitos yang mengatakan, berhubungan seksual selama hamil dapat membahayakan janin. Tetapi, setiap pasangan boleh saja berhubungan seks, meski sang istri sedang hamil. Ada beberapa posisi berhubungan intim yang aman saat hamil.

Kehamilan jangan menjadi penghalang untuk memperoleh kepuasaan saat berhubungan seksual. Justru banyak perempuan merasakan kenikmatan lebih saat menjalani hubungan seks di saat hamil dibanding sebelum dirinya mengandung.

Inilah posisi bercinta yang aman bagi wanita hamil seperti dikutip dari buku berjudul 'Be Incredibly Sexy: A Crash Course In Getting Your Groove On-and Keeping It There' karangan Helena Frith Powell.

Berikut  posisi aman dalam berhubungan seks bagi wanita hamil:

- Posisi pertama: Woman on top
Rebahkan tubuh anda di atas pasangan. Dapat dilakukan dengan cara menghadap ke mukanya atau menghadap kaki.

Posisi kedua: Posisi missionary gaya baru
Lupakan posisi missionary klasik, sebab tidak dapat dilakukan dengan keadaan perut Anda yang sedang membesar. Berbaringlah dengan lutut ditarik dan kaki menempel di dadanya, atau dengan kaki lurus ke atas dan bersandar pada pasangan.  Agar lebih nyaman, letakkan bantal di bawah.

Posisi Ketiga: Menyamping
Anda dan pasangan berbaring berdampingan dan saling berpandangan. Cara ini sangat praktis dilakukan pada trimester ketiga kehamilan.

Posisi Keempat: Menyendok
Anda berbaring miring dalam posisi meringkuk. Cara ini aman bagi Anda yang memasuki masa akhir kehamilan.

Posisi Kelima: Duduk

Gaya ini bisa Anda lakukan di tempat tidur atau sofa yang nyaman. Yang perlu diingat adalah Anda tetap harus waspada dan jangan coba-coba dengan gaya yang bisa membahayakan kandungan.

TERKAIT
TERPOPULER