Tips Cerdas Belanja Kosmetik

VIVAnews - Belanja kosmetik bagi sebagian wanita bukan hal yang mudah. Warna yang tepat, bahan yang cocok bagi kulit, dan harga akan selalu menjadi pertimbangan. Nah, agar aktivitas belanja kosmetik Anda menjadi lebih nyaman dan tidak salah, lakukanlah hal berikut.

- Rencanakan. Ketahui kebutuhan kosmetik dan buatlah daftar belanja jika memang Anda akan membeli banyak kosmetik. Rencanakan dengan matang dan sediakan waktu untuk membeli kosmetik. Catat kosmetik yang biasa Anda pakai, kalau perlu bawa kemasannya. Jika memang Anda ingin mencoba jenis lain, pramuniaga bisa memilihkan bahan atau warna yang mirip dengan kosmetik lama.

- Hindari membeli kosmetik saat jam sibuk. Saat akhir pekan, gerai kosmetik cenderung ramai dan akan sulit mendapatkan pelayanan maksimal dari para pramuniaga. Jika memang Anda sudah tahu kosmetik yang akan dibeli dan tidak ingin mencoba tidak masalah. Tetapi, jika ingin mencoba kosmetik lain yang cocok dengan Anda sebaiknya pilih waktu saat gerai tidak terlalu ramai. Sehingga, Anda bisa leluasa memilih dan bertanya pada pramuniaga.

- Wajah tanpa riasan. Kosmetik yang tepat adalah kosmetik yang melengkapi warna alami kulit, mata, pipi, dan bibir Anda. Jika untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit perlu ditambahkan dengan warna lain, sebaiknya jangan beli kosmetik tersebut. Saat membeli kosmetik cukup gunakan pelembab wajah dan bedak secukupnya saja.

- Bertanya. Jangan segan untuk bertanya warna dan bahan kosmetik yang cocok bagi Anda pada pramuniaga. Akan lebih baik jika Anda juga mengajak teman untuk dimintai pendapat. Terutama jika Anda mencoba warna-warna baru.

- Keamanan. Ketahui jenis kulit Anda, jika cenderung sensitif sebaiknya pilih kosmetik yang berbahan lembut dan tidak keras.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Superchallenge Supermoto Race 2024

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Para penggemar balap supermoto di Tanah Air boleh bersiap, pasalnya ajang adu cepat supermoto bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bergulir

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024