Wanita Lebih Bahagia daripada Pria?

VIVAnews - Meraih kebahagiaan tujuan hidup semua orang. Banyak cara digunakan agar orang mendapatkan kebahagiaan. Namun, siapakah yang lebih bahagia dalam kehidupan? pria atau wanita? Sebuah studi terbaru mengungkapkan wanita lebih bahagia daripada pria.

Dari indikator kuantitatif kebahagiaan, sebuah  studi menemukan wanita bisa merasakan bahagia selama 15 menit tiap hari, sedangkan pria hanya merasa senang sekitar 10 menit. Pria juga mengalami emosi negatif selama enam menit perhari.

Menurut kepala peneliti, Dr Roger Patulny dari University of New South Wales, Australia, wanita dan pria sama-sama menyukai mengisi waktu luang dengan menonton televisi dan melakukan hobi masing-masing. "Namun pengalaman negatif pria lebih banyak dibandingkan wanita dalam sehari," katanya.

Wanita maupun pria yang memiliki anak menyukai aktivitas bermain bersama anak-anak mereka. Tetapi, wanita lebih banyak melakukan hobi dan aktivitas yang mereka sukai di waktu senggang.

Hal yang paling tak disukai wanita adalah pekerjaan rumahtangga yang menghabiskan waktu sekitar 90 menit perhari. Sementara pria hanya menghabiskan waktu sekitar 50 menit perhari untuk melakukan pekerjaan rumahtangga. Pria juga memiliki lebih sedikit waktu menyenangkan di kantor atau untuk berkomunikasi dengan orang lain.

“Wanita lebih bahagia," Patulny menerangkan. “Mereka mengaku lebih bahagia saat ditanya apakah puas dengan kehidupan mereka saat ini. Wanita juga memiliki lebih banyak waktu yang menyenangkan," ungkap Patulny.

Bila ditelisik lebih jauh, perbedaan ini beralasan. Pria cenderung lebih sedikit bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman mereka dibandingkan wanita. Akibatnya, mereka akan merasa kesepian. Sebaliknya, wanita menghabiskan lebih banyak waktu berkomunikasi bersama teman dan keluarga.

Salah satu responden wanita mengungkapkan, bertemu teman yang memberi dukungan akan mengurangi tingkat stres. Sedangkan menurut responden pria, hal-hal yang menyenangkan antara lain bertemu teman dan melakukan hubungan seksual.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024