Rawat Bibir Agar Tampak Awet Muda

VIVAnews -  Ingin selalu tampak muda? Selalu rawat bibir Anda. Karena, menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Unilever, wanita yang memiliki bibir penuh yang terawat, halus dan tegas terihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Gurat-gurat wajah dan keriput tidak menjadi masalah besar jika bibir Anda sehat dan terawat. Peneliti menemukan bibir yang sehat adalah salah satu indikator penting untuk terlihat awet muda. Bibir sehat dan seksi juga lebih menjadi fokus perhatian dibandingkan garis wajah yang semakin terlihat seiring bertambahnya usia.

"Saat kami mengidentifikasi orang-orang yang terlihat lebih muda pada usianya, kami temukan perbedaan yang mencolok pada keadaan bibir mereka," kata David Gunn, peneliti dari Unilever, seperti vivanews kuitp dari Daily Mail.

Tim peneliti juga menemukan warna dan kondisi bibir lebih banyak dipengaruhi faktor eksternal seperti polusi, paparan sinar matahari dibandingkan faktor internal yaitu genetik. Sedangkan, untuk tebalnya bibir, memang lebih dipengaruhi genetik

Peneliti menganalisa wajah dari 102 pasang wanita kembar di Belanda yang berusia antara 59 hingga 81 tahun. Dan, 162 wanita kulit putih Inggris yang berusia antara  45 hingga 75 tahun.

Menurut para peneliti, jika dilakukan perbandingan, bibir terlihat lebih tebal dan penuh pada saat masih kecil dan volume bibir mencapai puncaknya saat dewasa. Pada sebagian besar orang, bibir mulai menyusut pada usia antara 30 dan 40 baik pada pria maupun wanita.

Untuk menyiasati agar bibir terlihat lebih penuh, Anda bisa menggunakan lipstik dengan warna nude dan tambahkan lip gloss di bagian tengah. Jangan lupa untuk selalu merawat bibir dan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, agar bibir selalu tampak segar.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka
Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024