Berat Turun 5 Kg dengan Akupunktur

Tanya:
Baru-baru ini, saya diajak seorang teman, menjalani metode akupuntur untuk menurunkan berat badan. Saya tertarik, karena teman saya berhasil menurunkan berat badan hingga 5 kilo dalam 2 bulan, setelah rutin menjalani akupuntur. Apakah cara ini ada efek sampingnya?

fxxx@yahoo.com

Jawab:
Meski secara spesifik akupunktur bukan merupakan metode berdiet, ternyata teknik itu dapat membantu dalam menjalankan program menurunkan berat badan. Dalam hal ini, akupunktur akan merangsang pusat-pusat lapar di otak, sehingga rasa lapar akan berkurang.

Akupunktur tidak mematikan jalan darah dan tidak berbahaya. Namun, kesterilan jarum suntik sangat perlu diperhatikan meski biasanya hal ini tak luput dari perhatian dokter. Tak ada salahnya Anda pun berhati-hati.

Tapi, jangan sampai Anda hanya mengandalkan akupunktur, karena berat badan akan melambung kembali, bahkan bisa melebihi berat semula, jika program akupunktur tersebut dihentikan. Yang perlu diterapkan menjadi kebiasaan adalah mengatur porsi makan. Jika biasanya Anda makan dengan porsi tak terbatas, mulailah mengonsumsi makanan dalam porsi lebih kecil.

Di samping itu, berolahragalah secara teratur. Misalnya, mengikuti kelas senam aerobik atau jogging yang dilakukan 2-3 seminggu.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Konsultasi: Rury Indah (ahli gizi)

Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024