1 Produk Kecantikan Mengandung 20 Bahan Kimia

VIVAnews - Semua wanita ingin merasa cantik dan percaya diri saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain pakaian, riasan wajah dan perawatan kulit menjadi perhatian utama kaum hawa. Alih-alih menjadi cantik, kebiasaan merias wajah wanita menimbulkan bahaya bagi kesehatan. 

Penelitian terbaru di Inggris menemukan seorang wanita yang memakai riasan rata-rata menyapukan lebih dari 515 bahan kimia ke wajahnya setiap hari. Para peneliti memperkirakan wanita menggunakan 13 jenis produk kecantikan di wajah maupun tubuh. Satu produk rata-rata mengandung minimal 20 bahan kimia.

Sebagai perbandingan, lipstik mengandung 33 bahan kimia, pelembab tubuh mengandung 32 jenis bahan kimia, maskara 29 jenis bahan kimia, dan pelembab tangan mengandung 11 jenis kimia. Berbagai jenis produk parfum memiliki kandungan bahan kimia lebih dari 400 jenis berbeda.

Pakar kulit memperingatkan pemakaian bahan-bahan kimia secara terus menerus akan mempengaruhi kesehatan wajah dan kulit serta kesehatan secara keseluruhan. Penggunaan riasan berlebihan menimbulkan risiko terkena alergi yang meningkat dari tahun ke tahun.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024