VIVALIFE

Buang Racun Tubuh dengan Mandi Garam

Berendam air hangat dan garam bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Jum'at, 15 Januari 2010
Oleh : Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Garam mandi

VIVAnews - Mandi adalah cara paling mudah dan sederhana untuk membersihkan tubuh dan menghilangkan stres. Racun-racun yang menempel pada tubuh juga bisa dihilangkan dengan mandi. Tentunya, mandi yang dilakukan bukan mandi biasa, tetapi mandi dengan garam.

Seperti VIVAnews kutip dari Care2.com, menurut Dr. Hazel Parcells, seorang ahli pengobatan alami, mandi air hangat dan garam bisa mengurangi racun dalam tubuh. Hal itu karena air panas akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh ke permukaan kulit, dan ketika air menjadi dingin, racun akan keluar dari kulit.

Untuk detosifikasi dengan mandi garam, persiapkan bahan-bahan berikut,  :
- 1 gelas kecil garam laut
- 2 gelas kecil baking soda
- 1 gelas kecil garam inggris (magnesium sulfat)
- 2 sendok makan gliserin

Campur garam laut, baking soda dan garam inggris dalam mangkuk hingga merata. Tuangkan seperempat campuran garam dalam bak mandi sambil diisi air hangat. Tambahkan 1-2 sendok makan gliserin untuk menjaga kulit dari kekeringan. Berendamlah sekitar 10 menit.

Garam inggris meningkatkan detoksifikasi dengan menyebabkan tubuh banyak memproduksi berkeringat. Jadi, racun yang keluar dari tubuh melalui keringat akan semakin banyak. Tetapi, jangan berendam dalam air hangat jika  Anda memiliki masalah dengan jantung, tekanan darah tinggi atau diabetes.

TERKAIT
TERPOPULER