Seks Dini Tingkatkan Risiko Kanker

VIVAnews -  Bahaya melakukan hubungan seks dini, selain menyebabkan kehamilan bisa juga menyebabkan kanker serviks, menurut ahli kandungan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, dr. Boy Abidin.

"Melakukan hubungan seks di usia dini bisa menyebabkan kanker 10-20 tahun kemudian," kata dr. Boy.

Aktivitas bercinta disebut seks dini jika pelakunya masih berusia di bawah 18 tahun. Dalam hal ini, kalangan remaja yang kerap terjerat seks bebas. Agar dampak negatif tidak dialami putri atau keponakan Anda yang berusia remaja, berikan mereka beberapa informasi penting berikut:

1. Mulailah bekali mereka pendidikan seks sedini mungkin. Beritahu padanya jangan terburu-buru melakukan seks di umur belia. Tunggu hingga waktu yang tepat. Yaitu, setelah menilah dan cukup umur.

2. Hindari juga merokok. Perilaku merokok yang digabung dengan seks bebas makin menambah risiko terjadinya kanker.

3. Jaga kesehatan, dan perbanyak makan buah serta sayuran

4. Informasikan tentang bahaya aborsi. Karena, kebanyakan remaja yang hamil di luar nikah terpacu untuk melakukan Aborsi. Jika Aborsi dilakukan bisa merugikan buat wanita. ”Ibarat tanaman yang dicabut dari tanah, jika dicabut bisa merusak tanahnya sendiri. Tanah ini bisa diibaratkan seperti rahim wanita,” kata dr. Abidin.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024