TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Lima Khasiat Minyak Zaitun

Inilah sejumlah manfaat yang terkandung dalam minyak asal Italia ini bagi kecantikan.
Lima Khasiat Minyak Zaitun
Minyak Zaitun (corbis.com)

VIVAnews - Minyak zaitun dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kecantikan. Zaitun mengandung asam lemak bermanfaat dan antioksidan. Selain memantapkan rasa makanan, banyak manfaat yang terkandung dalam minyak asal Italia ini bagi kecantikan.

Perancang busana dunia Sophia Loren memberikan rahasia kecantikannya dengan minyak zaitun.

1. Masker wajah
Usapkan minyak zaitun pada wajah dan hindari area mata. Setelah satu menit, hapus dengan air hangat. Minyak zaitun berfungsi sebagai masker anti penuaan.
 
2. Perawatan rambut
Minyak zaitun baik dipakai untuk melembabkan rambut kering dan sangat disarankan bagi yang memiliki rambut tebal untuk melembutkan rambut yang kaku.

Caranya, aplikasikan minyak zaitun dengan handuk hangat dan biarkan selama 20 menit, lalu cuci bersih.

3. Melembutkan kulit
Gunakan minyak zaitun di kaki untuk melembutkan dan menghaluskan kulit sebelum tidur. Pakai kaos kaki agar zaitun meresap sempurna. Pemakaian rutin menjadikan kaki halus dan lembut.

4. Perawatan tangan dan kuku
Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh produk perawatan kuku dan tangan. Usapkan minyak zaitun pada tangan dan kuku membuat kuku lebih sehat.

5.Lulur
Campurkan garam, gula dan minyak zaitun dan gunakan sebagai lulur. Hasilnya, disamping akan mengelupas sel-sel kulit mati, kulit lebih lembut dan lembab.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP