Pria Lebih Sering Menolak Seks dari Wanita?

VIVAnews - Kunci keharmonisan rumah tangga diantaranya keintiman dan gairah antara suami-istri. Jika tidak, kehidupan rumah tangga menjadi hambar. Sebuah penelitian menemukan satu dari lima orang yang telah menikah menghindari hubungan seksual dengan pasangan. Alasan paling utama para suami dan istri adalah mereka kehilangan rasa cinta terhadap pasangan.

Berdasarkan penelitian terhadap 4.000 pria dan wanita menikah, tim riset menemukan alasan sakit kepala paling sering dipakai untuk menghindari hubungan seks dengan pasangan. Selain sakit kepala, ajakan melakukannya di lain waktu dan kecapekan paling banyak digunakan.   

Para peneliti menemukan budaya di tempat kerja dan pekerjaan yang memberi efek negatif terhadap pernikahan dan hubungan seks. Sebagian besar pasangan mengkhawatirkan tekanan pekerjaan dan perhatian pada jenjang karier sehingga mengabaikan aspek kehidupan lainnya, termasuk hubungan dengan pasangan.

10 Alasan pasangan menikah menghindari seks:
1. Kecapekan
2. Tidak sedang mood bercinta
3. Sakit kepala
4. Harus bangun pagi
5. Khawatir akan pekerjaan
6. Marah pada pasangan
7. Khawatir anak-anak mendengar
8. Pasangan belum mandi
9. Badan pegal-pegal
10. Terlalu pagi untuk bercinta

Bukan hanya wanita yang menolak melakukan hubungan seks dengan pasangan. Pria yang dikenal memiliki dorongan seks yang lebih besar ternyata lebih banyak menolak dibandingkan wanita. Dari hasil pengamatan, 28 persen pria dan 18 persen wanita menolak melakukan seks. Namun pria mengajukan alasan yang lebih meyakinkan dan lebih banyak berbohong.

Survei menunjukkan satu dari tiga pria tidak ingin bercinta dengan istri mereka karena tidak memiliki rasa cinta dan gairah lagi pada pasangan. Namun mereka memilih tidak membicarakannya demi kelangsungan keluarga dan anak-anak. Sementara di kalangan wanita, satu diantara lima orang istri tidak mengharapkan hubungan seks dengan pasangan karena tidak memiliki perasaan cintalagi.

Sebagian besar pasangan menghindari topik seks dalam pembicaraan atau buka-bukaan soal masalah kamar tidur mereka. Survei membuktikan setengah dari pasangan berpura-pura tidur saat suami atau istri bersiap-siap tidur. Itulah sebabnya, 40 persen istri dan 20 persen suami menghindari tidur di saat bersamaan dengan pasangan mereka. Para pasangan lebih memilih diam dan menghindari memperbaiki kehidupan seks mereka.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024