« Kembali
Berat Badan Turun 2 Kg dalam Hitungan Minggu
Berikut tujuh kebiasaan yang membantu kurangi bobot hingga dua kg dalam beberapa minggu.
Petti Lubis, Anda Nurlaila
Selasa, 26 Januari 2010, 16:16 WIB
Timbangan (doc Corbis)
Timbangan (doc Corbis)

VIVAnews - Kebiasaan selama makan mempengaruhi seseorang menjadi gemuk atau sebaliknya. Berikut beberapa kebiasaan yang membantu mengurangi berat sebanyak dua kilogram dalam beberapa minggu. 

Mengunyah perlahan
Sebaiknya berhati-hati jika selalu terburu-buru saat mengunyah makanan. Sebuah studi dari Universitas Rhode Island menunjukkan bahwa wanita yang menghabiskan makan siang dalam sembilan menit memasukkan 646 kalori. Mereka yang makan selama setengah jam mengasup 70 kalori lebih sedikit.

Sarapan Apel
Sebelumnya, apel mengandung 80 kalori namun saat ini nilai kalori satu buah apel mencapai 130. Alasannya, supermarket menaikkan ukuran apel menjadi makin besar. Buah-buahan lainnya yang juga meningkat kalorinya adalah persik (naik 40-60 kalori) dan jeruk (70-80 kalori). Namun kabar baiknya, buah-buahan ini juga mengandung semakin banyak vitamin dan serat.

Asup Makanan 24 kalori
Saat lidah ingin mencicipi kue kesukaan, coba taburkan kacang almond dengan aprikot kering. Selain sehat, makanan kecil ini rendah kalori ini rasanya persis seperti kue.

Popcorn Tak Selalu Sehat
Tidak semua jenis popcorn yang ada di pasaran menyehatkan. Tiga gelas mentega untuk popcorn sama dengan sembilan gelas mentega biasa.

Air Putih Turunkan Berat Badan
Air putih dengan nol kalori, adalah minuman diet terbaik. Namun, jika Anda masih kecanduan minuman kalori tinggi, sebaiknya periksa kembali kebiasaan minum Anda. Para peneliti menemukan wanita dengan kelebihan berat badan berhasil mengurangi 240 asupan kalori dengan mengganti minuman manis dengan air. Minuman bersoda mengandung 146 kalori, dan secangkir jus anggur mengandung 154 kalori.

Cermat makan di restoran
Malas memasak dan akhirnya makan di restoran adalah pilihan utama dewasa ini. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa makanan restoran memiliki setidaknya 60 persen kalori lebih banyak daripada hidangan di rumah.

Porsi makanan diduga menjadi penyebabnya. Survei terhadap 300 koki menyebutkan, mereka menyediakan steak sebesar 340 gram atau lebih besar dari porsi yang disarankan sebesar 85 gram. Para tukang masak ini juga menggunakan bahan makanan dua kali lebih banyak dari sajian yang disarankan.

Es Krim
Jika sangat ingin mengonsumsi es krim, sebaiknya ganti es krim dengan buah beku seperti Fruit Bar yang mengandung 53 kalori. Bandingkan dengan satu porsi es krim vanila yang mencapai 320 kalori.

• VIVAlife   |   Share :  
  • suminah
    07/03/2010
       Laporkan
    berat badan saya pernah turun 3kg selama 2 minggu dengan pola makan dengan mengkonsumsi sedikit kalori.Tetapi setelah itu saya kembali pada kebiasaan makan seperti semula karena saya terserang anemia. Berat badan saya kembali naik 3 kilo.Rasanya susah jug | via VIVAnews
  • hasti
    25/02/2010
       Laporkan
    wow... ternyata g susah ya... boleh nie di coba... Coz bentar lagi mo jadi pengantin... biar nanti kebaya pengantinnya g pake yang big size.. hehehe | via VIVAnews
  • Purnomo
    26/01/2010
       Laporkan
    berat badanku turun 8 kg selama dua bulan, dgn cara makan tetap 3 kali cuma porsi makan dikurangi, minum air putih banyak2, hindari ngemil....dijamin turuunnnn | via VIVAnews
  • irma
    26/01/2010
       Laporkan
    ok lah kalo begitu infonya oks bangt | via VIVAnews
  • erna
    26/01/2010
       Laporkan
    trims sarannya gue juga pingin langsing nih biar kayak luna maya ...he he he | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id