Usir Stres dengan Parfum

VIVAnews - Dengan menggunakan parfum favorit, kepercayaan diri memang cenderung meningkat. Sebenarnya, fungsi parfum lebih dari sekedar membuat tubuh lebih harum.

Aroma parfum favorit Anda sebenarnya bisa mempengaruhi kerja saraf dan tingkat emosi. Indra penciuman kita berhubungan kuat dengan sistem saraf yang mengatur selera, perasaan, dan memori. Karena itu aroma parfum favorit dapat menenangkan pikiran, membuat mood lebih stabil dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Secara fisiologis, menghirup aroma parfum favorit menstimulasi bagian otak yang berfungsi menganalisa dan menyimpan memori. Selain itu juga menghubungkan area yang berhubungan dengan denyut jantung, tekanan darah, pernafasan dan keseimbangan hormon.

Dari lima indra, hanya indra penciuman yang terhubung langsung ke "pusat kendali emosional". Pusat kendali tersebut yang berperan membentuk emosi Anda seperti  ketakutan, kecemasan, depresi, kemarahan dan kegembiraan.

Sebagian besar parfum yang ada di pasaran menggunakan minyak esensial untuk mengatasi tekanan psikis seperti stres dan depresi. Bebauan telah digunakan selama berabad-abad untuk tujuan ritual, mengurangi stres mengatasi trauma emosional, meningkatkan energi dan merangsang produksi hormon.

Saat ini, banyak ilmuwan meneliti bagaimana parfum bisa memiliki dampak yang begitu besar pada keadaan emosi seseorang.  Peneliti di Universitas Vienna  dan Berlin baru-baru ini menemukan bahwa bahan kimia yang terdapat pada cendana dan kemenyan dapat meningkatkan kadar oksigen otak sebanyak 20 persen.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Hal ini bisa berdampak pada meningkatknya fungsi sistem kekebalan tubuh, keseimbangan hormon, dan energi.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024