Budayakan Makan Ikan Pada Anak

VIVAnews - Memilih makanan sehat untuk buah hati harus selektif. Pilih makanan sehat dan tepat agar anak mendapat manfaat gizi dari makanan olahan yang dimakan.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Sebagai pilihan makanan sehat buat si kecil cobalah budayakan mengkonsumsi ikan pada anak-anak sejak usia dini. Karena ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi mengandung omega tiga zat pencerdas otak.

Mulai dari bagian kepala hingga jerohan ikan mengandung banyak nilai gizi yang bermanfaat untuk kesehatan dan mencerdaskan anak. Untuk lebih mengetahui manfaat dan nilai gizi dari ikan, berikut informasinya, yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan:

1. Kepala dan Mata

   Kepala dan mata ikan mengandung polyscharida yang berfungsi    mengontrol aliran darah.
  
 2. Duri. Duri ikan mengandung kalsium dan kolgen yang sangat bermanfaat dalam membantu   pertumbuan tulang dan gigi.

 3. Minyak Ikan

  Minyak ikan mengandung DHA (Docahexaenoic Acid) yang sangat  penting dalam pertumbuhan otak serta perkembangan retina mata.

 4. Daging

     Daging ikan mengandung protein berkualitas tinggi dan vitamin  yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan ketahanan tubuh.

  5. Kulit

     Kulit ikan mengandung vitamin A dan B2 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan
     kekebalan tubuh.

  6. Perut

      Lemak dalam perut ikan mengandung lemak omega 3 (EPA) yang berfungsi mencegah penyempitan pembuluh darah dan dapat menurunkan kolesterol.

Untuk itu, agar anak Anda sehat dan cerdas, mulailah mengenalkan makanan sehat dari berbagai jenis ikan dari sekarang. Dan rasakan manfaatnya untuk jangka panjang.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024