Bersantai dalam Waktu Lima Menit

VIVAnews - Berbagai aktivitas yang Anda jalani mungkin membuat energi Anda terkuras dan bahkan membuat Anda stres. Mengurus suami, menyiapkan perlengkapan sekolah dan sarapan anak serta banyaknya aktivitas rutin di kantor terkadang membuat emosi Anda makin memuncak.

Untuk meredakannya cobalah rileks sesaat. Luangkan waktu lima menit saja untuk bersantai. Dalam waktu lima menit, apa saja yang bisa membuat Anda relaks. Berikut adalah lima cara yang bisa Anda lakukan selama lima menit untuk memulihkan cadangan energi Anda:

Minum teh.

Tak perlu jauh-jauh ke luar ruangan untuk menikmati aroma dan hangatnya secangkir teh. Letakkan ketel di atas kompor dan jatuhkan sekantong teh hitam favorit Anda dalam cangkir keramik dengan motif pilihan. Anda mungkin tahu teh sarat dengan antioksidan yang bisa menangkal berbagai penyakit.

Tapi bukan itu tujuan kita saat ini. Menikmati aromanya sesekali setelah Anda menyesapnya bisa jadi ritual yang menenangkan. Coba lakukan kebiasaan ini setiap hari dalam kehidupan Anda, buang sesaat kebisingan yang mengganggu Anda. Bungkus tangan Anda pada cangkir teh hangat, hirup aroma dari uap teh, dan hanya beberapa saat Anda dapat menikmati damainya hidup.

Dengarkan musik atau nyanyikan lagu favorit

Sama seperti pura-pura senyum dapat membuat Anda merasa benar-benar bahagia. Menyanyikan lagu favorit pun juga demikian . Jika Anda hafal sepanjang liriknya, coba bernyanyi hingga putaran lagi selesai. Ini bisa memberikan keajaiban untuk mood Anda. Jika tengah berada dalam perjalanan dengan mobil, biarkan jendela terbuka dan nyanyikan lirik lagunya hingga selesai, dijamin Anda akan merasa lebih relaks.

Bernapas.

Jika dengan melakukan meditasi formal seperti bernapas panjang bisa membuat Anda tenang, itu bagus. Dan Anda beruntung, karena hanya berfokus pada napas Anda dapat mengumpulkan beberapa manfaat dan mengembalikan energi yang terbuang. Dimanapun Anda berada, di mobil, menunggu dalam antrean di kantor pos atau berada di depan meja kantor coba perlahan tarik napas dalam, biarkan perut santai dan udara baru benar-benar mengisi paru-paru Anda.

Tahan selama beberapa saat, dan kemudian perlahan-lahan menghembuskan napas. Ulangi beberapa kali. Terapi instan ini bisa mengosongkan mengosongkan pikiran Anda dan menenangkan seluruh sistem dalam tubuh.

Agar lebih santai dan relaks sebelum menghirup napas panjang coba gosok minyak lavender di antara jari-jari Anda dan oleskan pada pelipis dan telinga Anda. Cara ini bisa membantu Anda lebih rileks.

Tulis Dalam Diary

Mengeluarkan uneg-uneg dalam secaraik kertas kadang menjadi cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menenangkan pikiran. Hanya diperlukan waktu beberapa menit untuk menungkan masalah dalam bentuk tulisan. Buat daftar tulisan semua perasaan yang menekan dan membuat Anda khawatir.

Ini sangat berfungsi mengosongkan kekacauan dalam otak Anda. Setelah dikeluarkan, pikiran Anda akan terasa lebih ringan dan energi untuk fokus pada pekerjaan berikutnya sudah kembali. Lakukan cara ini jika kecemasan dan perasaan tertekan kembali datang, pasti Anda akan merasa lebih rileks.

Lakukan Gerakan Yoga

Meregangkan otot dengan melakukan sedikit latihan yoga bisa membuat Anda lebih rileks. Berdirilah, dan menjaga lutut perlahan tetap tegak, lipat pinggang ke arah lutut dan biarkan kepala dan lengan menggantung lepas ke lantai. Biarkan gravitasi melakukan pekerjaan menarik buat Anda. Kemudian, berdiri tegak, menggenggam tangan Anda di belakang punggung dan meregangkan bahu dan punggung atas.

Secara lembut meregangkan leher dengan lambat, jatuhkan kepala ke bahu kiri dan kanan secara bergantian. Jika Anda merasa sangat tegang, mengambil beberapa saat untuk meremas otot-otot di bagian atas bahu Anda bisa membuat otot-otot kembali rileks.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024